by

SMK Negeri 1 Teluk Dalam Laksanakan UKK

Siswa SMKN1 Teluk Dalam saat UKK.[Mesiana/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS SELATAN – Dalam rangka pemenuhan standar kompetensi kelulusan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan laksanakan tahapan Uji Kompetensi Keahlian (UKK), Senin (26/02)
Uji Kompetensi Keahlian yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Teluk Dalam Jln. Pendidikan no. 12 tersebut, dibuka secara resmi oleh Kasi SMK dari UPT Teluk Dalam Ar. Wau S.Pd.
“Dengan dilaksanakannya Uji Kompetensi Keahlian di SMK Negeri 1 Teluk Dalam, kiranya dapat menjadi tolak ukur pencapaian kompetensi siswa yang sebentar lagi akan menyelesaikan pendidikannya, dan pihak sekolah pun harus memfasilitasi siswa-siswi yang akan menyelesaikan pendidikannya untuk mendapatkan sertifikat kompetensi”. ujar Ar. Wau
UKK SMKN 1.[Mesiana/radarindonesianews.com]
Ia pun (Ar. Wau – Red) menambahkan, “Untuk mendapatkan sertifikat kompetensi, siswa-siswi harus berkompeten, dan SMK berorientasi pada permintaan di dunia usaha/industri terhadap tenaga kerja berkompeten”, tuturnya.
Dalam kegiatan yang sama, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Teluk Dalam, Tafamaha Fau, S.Pd dalam arahannya mengatakan “saya berharap tenaga pengajar sekaligus penguji baik dari internal maupun eksternal sekolah dapat memberikan penilaian yang objektif bagi siswa/i, sehingga kelak bisa melanjut ke jenjang yang lebih tinggi ataupun dapat menerapkan ilmunya pada saat kerja nanti, sesuai dengan bidangnya masing-masing,” kata Tafamaha.
Adapun siswa-siswi dengan jurusan yang diuji antara lain jurusan Tata Boga 18 orang, Tata Busana 44 orang, Usaha Perjalanan Wisata (UPW) 39 orang, Multimedia 39 orang dan Tehnik Komputer dan Jaringan (TKJ) 53 orang, sehingga jumlah sisw/i secara keseluruhan sebanyak 193 orang. (Mesiana Buulolo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 3 =

Rekomendasi Berita