by

STIE Pembnas Nias Laksanakan Pembekalan Akademik, Berikut Kegiatannya

Ketua STIE Pembnas Nias (baris depan nomor lima dari kiri) Fatolosa Hulu, S.E, M.M saat foto bersama Dandim 0213/Nias Letkol ( INF) Y. Raymond.RS.Purba. S.H, M.Tr ( HAN) di dampingi dosen serta panitia pembekalan akademik/Albert/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Usai melewati beberapa tahapan seleksi masuk Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan Nasional (STIE Pembnas) Nias. Sebanyak 418 orang (Manajemen S1) dan 22 orang (Akuntansi D-III) T.A 2018/2019 ikuti pembekalan akademik yang dilaksanakan di halaman kampus. Jumat (31/08/2018)

Dalam laporan Ketua Panitia, Cardinal Pranatal Mendrofa, S.Sos, M.M mengungkapkan dasar kegiatan. 

Victor Zendrato, Wakil Ketua Panitia Tiga
yang juga Wakil Presiden Mahasiswa STIE Pembnas Nias
“Pembekalan yang sedang kita laksanakan pada saat ini adalah kegiatan yang mengacu pada UU Republik Indonesia Nomor : 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan Nasional bertujuan untuk memahami mekanisme kegiatan akademik, pengenalan program studi, aktivitas kemahasiswaan diperguruan tinggi dan upaya awal dalam menambah wawasan mahasiswa dalam memasuki dunia perguruan tinggi khususnya STIE Pembnas Nias”. Ungkap dosen muda itu

Ketua Yaperti Nias F. Lahagu, S.E yang juga turut hadir pada pembekalan tersebut mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa/i baru dan berpesan untuk mengikuti pembekalan akademik agar tidak terkendala ke tahap berikutnya. 

Masih dalam moment yang sama, Ketua STIE Pembnas Nias Fatolosa Hulu, S.E, M.M menegaskan kepada panitia untuk mengikuti aturan yang ditetapkan Menristek Dikti dan mengedepankan pengenalan akademik kampus terhadap sistem akademik dan penanaman nilai-nilai budaya, pengenalan organisasi kemahasiswaan, etika serta pendidikan karakter.

“Saya tekankan kepada Panitia agar selama pembekalan ini di isi dengan pengenalan kampus, menanamkan nilai-nilai kekeluargaan dan hindari sanksi berat berupa kekerasan terhadap mahasiswa/i baru yang melanggar aturan pembekalan”. Tegas Fatolosa.

Dari informasi yang dihimpun awak media radarindonesianews.com, pembekalan akademik berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 31 Agustus dan 1 September 2018 dengan di isi sejumlah rangkaian kegiatan antara lain seminar, senam bersama, bakti sosial, kegiatan 3D STIE, games antar kelompok, pemilihan Putra/Putri Kampus dan penutupan. (Albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × five =

Rekomendasi Berita