by

Suara Merdu Yuli JG “Isteri Manja” Segera Ramaikan Jagad Musik Dangdut

Yuli JG, saat melantunkan “IsMa” alias Isteri Manja, karya Sandi Sulung.[Rizal/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Pencinta musik dangdut di Indonesia segera akan dimanjakan dengan suara indah dan lembut Yuli JG dengan single perdananya “Isma”, alias Isteri Manja, ditulis oleh Sandi Sulung, pencipta lagu “Bang Toyib” yang sempat membuat heboh jagad dangdut beberapa waktu lalu hingga kini.

Pelantun Isma, Isteri Manja, Yuli JG, mojang Bogor kelahiran 93 ini merupakan penyanyi yang pas dengan judul lagu ciptaan Sandi Sulung yang 6 bulan sudah dibuatnya. Usai audisi, Yuli JG pun diminta sang pencipta lagu yang sudah tersohor ini untuk take vocal.

Lagu Isma, Isteri Manja bergenre dangdut JG yang digarap oleh arranger Joe Zenal ini sangat dinamis dengan tone yang menggairahkan sehingga pendengar dan pencinta dangdut akan dimanjakan dengan suara lembut sang penyanyi asal Bogor yang manja dan mendayu-dayu.

Sandi Sulung (kanan) bersama Joe Zenal yang pernah mengoperatori lagu Maya Rumanir, Meriam Bellina dan Dian Pisesa saat mangarrager lagu “Isma” di studio SPR Record.[Rizal Harahap/radarindonesianews.com]
Saat ditemui di studio SPR Record, Jl. Pamitran/40, Komplek Kopasus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (6/4/2018), Yuli mengatakan dirinya baru dua kali take vocal dan Sandi Sulung merasakan kesesuaian antara sang penyanyi dengan karakter lagu yang dibuatnya.

Selain piawai bernyanyi, Yuli JG pandai berakting di dunia sinetron. Yuli ikut ambil peran di Tukang Bubur Naik Haji dan beberapa sinetron lain. Saat ditanya mana yang leih disukai antara akting dan tarik suara, Ayu tersenyum. “Dua duanya aku suka.” Jawabnya sumringah.

Di tempat yang sama, Sandi Sulung, Pencipta lagu “Isma”, alias Isteri Manja ini menuturkan sedikit kisah latar belakang lahirnya lagu dengan kalimat atau kata-kata singkatan ini.

Lahirnya “Isma” yang dinyanyikan secara apik oleh gadis Bogor, Ayu JG ini tidak lepas dari dukungan SR (Satu Rasa Management). Ditambahkan Sandi Sulung bahwa syair lagu ini sudah disiapkan 6 bulan lalu dan sempat ditawarkan ke beberapa penyanyi, termasuk putrinya, namun pilihan akhirnya jatuh kepada Yuli JG yang pas dengan kriteria yang diinginkan.

Isma, kata Sandi Sulung adalah lagu yang mengisahkan kasih sayang mendalam seorang suami terhadap sang isteri yang setia dan manja.

Sama halnya dengan Yuli JG, Sandi Sulung berharap lagu “Isma”karyanya ini tidak sia-sia dan diterima oleh masyarakat khususnya pencinta lagu dangdut di tanah air.[GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =

Rekomendasi Berita