by

Tantangan Politik Dan Demokrasi Di Era Millenial

Foto/Ikhwan/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Negara Kesatuan Republik Indonesia berdiri tidak terlepas dari jasa para pemuda dan ulama, salah satunya adalah HOS Tjokroaminoto yang merupakan guru bangsa. 

Kita semua tahu bahwa Tjokroaminoto adalah pendiri dan penggerak Syarikat Islam (SI) yang sebelumnya bernama Syarikat Dagang Islam. Menjawab tantangan politik dan demokrasi dewasa ini sangatlah berat apabila kaum muda tidak dibekali dengan keterampilan yang mumpuni.

Oleh karena itu Pemuda Muslimin Indonesia menggelar seminar dengan tema “Tantangan Demikrasi dan Politik di Era Millenial, Jumat (30/3) di Hotel Sahati Jakarta. Seminar yang menghadirkan nara sumber di antaranya Rocky Gerung, Fauzan Ali Rasyid dan Firman Noor untuk memberikan pencerahan kepada para pemuda khususnya Pemuda Muslimin Indonesia.

Agar kita bisa mencontoh dan meniru para pendahulu kita di dalam menjalankan politik dan demokrasi di negara kita. Sejarah membuktikan bahwa negara kita dulu diperhitungkan di tingkat internasional. 

Keberanian dan kepiawaian Bung Karno membuat tercengang negara negara lain. Oleh karena itu kita sebagai pemuda harus mampu meneruskan estafet kepemimpinan. Pemuda adalah harapan dan generasi penerus bangsa. Bagaimana Indonesia ke depan tergantung dari pemudanya.[Ikhwan]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + five =

Rekomendasi Berita