by

Terima Kasih “Pak Koramil dan Bapak TNI” Yang telah Merehab Rumah Kami

Dandim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P. saat kunjungi rumah warga yang telah direhab.[Sis/radarindonesianews.com]


RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER – Asisten Logistik (Aslog) KodamV/Brw Kolonel Czi Jamallulael lakukan peninjauan sekaligus verifikasi hasil rehab rumah tidak layak huni, Kamis (21/7).

Dalam kunjungan tersebut turut mendampingi Dandim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P.

Program Rumah tidak layak huni (RTLH) tersebut merupakan kerjasama Pemeritah Propinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brw.

Sehingga anggaran menggunakan APBD Propinsi dan pengerjaannya oleh Kodam V/Brw dalam hal ini Babinsa sebagai pelaksananya.

Pada program RTLH tersebut, wilayah Kodim 0824 dalam hal ini Kab Jember memperoleh jatah 1000 unit rumah, yang dibagi rata di 31 Kecamatan.

Tim verifikasi tersebut dibagi menjadi 3 tim, tim Aslog mengambil lokasi di Kecamatan Patrang, Arjasa, Sumbersari dan Kaliwates mengambil sasaran langsung secara acak yang masing-masing ditentukan oleh Danramil setempat.

Sasaran yang dikunjungi di antaranya rumah Yusuf, rumah bapak Bakri, Kreongan Kelurahan Jemberlor, Rumah bapak Kitiran, Karangan Kelurahan Patrang, Kecamatan  Patrang, Rumah bapal Asmat, Krajan – Kelurahan Tegal Gede, Kecamatan Sumbersari, Kecamatan Arjasa, Kecamatan Kaluwates dan lain-lain.

Masing-masing dilakukan.pengecekan sejauhmana pelaksanaan pembangunannya dan beberapa rumah yang over prestasi juga ditanyakan dari mana sumber bantuannya, yang ternyata dibantu material oleh saudara-saudaranya.


Dalam kunjungannya Aslog yg tidak berkenan diwawancarai tampak puas sekali dengan hadirnya RTLH di Kab Jember. Bahkan dari 1000 rumah yang dikerjakan 80% sudah selesai sebelum lebaran.

Terima kasih “Pak Koramil dan bapak-bapak TNI” yang telah mendata rumahnya sehingga menjadi sasaran rehab rumah yang sebelumnya reyot sekarang sudah bagus, bahkan kami bisa berlebaran dengan keluarga pada kondisi rumah yang sudah layak huni seperti ini.

Itulah kalimat yang disampaikan dengan kesederhanaannya oleh masing-masing pemilik rumah yang dikunjungi Tim Evaluasi, menunjukkan rasa bahagianya. (sis24)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 1 =

Rekomendasi Berita