by

Terorisasi: Kejahatan Terbesar Dalam Sejarah Peradaban Kemanusiaan

KH. Dr. Tb. Abdurrahman Anwar Al Bantany, M.A.[Dok/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Umat beragama sudah sepakat bahwa dalam pandangan agama apapun yang namanya terorisme itu adalah kejahatan dan kebiadaban yang bertentangan dengan nilai-nilai agama apapun dan sekaligus bertentangan dengan nilai kemanusiaan.
Pertanyaan mendasar yang muncul dari berbagai pengamat adalah apakah gerakan teror yang ramai diperbincangkan saat ini adalah bagian dari terorisme atau bagian dari terorisasi? 

Jika teror itu bagian dari terorisme, maka umat sepakat mengutuknya dan mendukung sepenuhnya kepada aparat negara untuk memberantasnya secara tuntas dan menyeluruh.

Jika tindakan teror itu bagian dari terorisasi maka berarti negara telah melakukan kedzoliman dan kejahatan terbesar dalam sejarah peradaban kemanusiaan.  Maka gerakan terorisasi harus segera dihentikan, apalagi Terorisasi dikaitkan dengan salah satu Agama tertentu untuk menyudutkannya dan hal ini sangat berbahaya.

Dampak dari terorisasi ini jika hanya akan menimbulkan Islam Phobia atau Kristen Phobia, atau Hindu dan Budha Phobia, maka akan berakibat fatal dalam kehidupan beragama, bermasyarajat, berbangsa dan bernegara. 

Semua orang dipaksa untuk takut pakai cadar, pakai gamis atau takut ke Gereja dan lain lain dan atau semua orang dipaksa untuk meninggalkan atribut atribut keyakinannya hanya karena takut dituduh teroris.[]

Penulis:
KH. Dr. Tb. Abdurrahman Anwar Al Bantany, M.A
Majelis Syuro DPP FPI Dan Tokoh Senior FPI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 13 =

Rekomendasi Berita