by

Tim Monitoring Dinas Sosial Kabupaten Nias Pastikan Derita Jernih Darmawati Lase Bersaudara

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Nias
Famahato Mendrofa, A.Md didampingi Kabid PMKS Sukirman Zai, SE dan
beberapa Staf lainnya t berkunjung ke SD Negeri 071005 Banua Sibohou Kecamatan
Botomuzoi Provinsi Sumatera Utara.[Rinus/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Nias Famahato Mendrofa, A.Md didampingi Kabid PMKS Sukirman Zai, SE dan beberapa Staf lainnya kunjungi SD Negeri 071005 Banua Sibohou Kecamatan Botomuzoi Provinsi Sumatera Utara guna memastikan keadaan yang sebenarnya tentang pemberitaan derita “Jernih Darmawati Lase bersudara” Sabtu, (24/09).

Menanggapi pemberitaan Radar Indonesia News. Com dengan Judul “Ayah Meninggal Dunia Ibu Entah Kemana Jernih Darmawati Lase Bersaudara Menderita” dan “Penanganan Derita Jernih Darmawati Lase Bersaudara Bupati Nias Instruksikan Dinas Terkait”, yang ditindaklanjuti dengan turunnya disposisi Bupati Nias,(16/09/2016) kepada Dinas terkait dan oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Nias, merespon dengan menurunkan Tim Monitoring ke lapangan.

Kabid PMKS Dinsosnakertrans Kabupaten Nias Sukirman Zai, SE saat dikonfirmasi diruang kerjanya senin, (26/09) kepada repoter Radar Indonesia News.Com membenarkan kalau pihaknya telah turun kelapangan untuk melihat secara langsung Derita Jernih Darmawati Lase bersaudara dan menurut Sukirman Zai, sebagaimana hasil monitoring yang mereka lakukan, membenarkan adanya anak-anak yang dikategorikan terlantar seperti itu (Jernih Darmawati Lase bersudara).

Dalam hal penanganan lebih lanjut, menurut Kabid PMKS bahwa hasil monitoring yang telah mereka lakukan akan di sampaikan kepada Bupati Nias, untuk dibahas selanjutnya, sekaligus mencari solusi terbaik dalam menentukan sikap yang diambil oleh Pemerintah dalam hal menangani permasalahan yang tengah dialami oleh Jernih Darmawati Lase Bersudara. (Rinus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 3 =

Rekomendasi Berita