by

Truk Pengangkut Tanah Kotori Jalan Mampang Prapatan

Gundukan tanah tebal mengotori jalan Mampang Prapatan arah Buncit. [Gafur/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA –  Jalan raya tempat melintas lalu lintas roda dua dan empat tentu harus nyaman dan aman bagi pengendara yang menggunakannnya. Namun tidak demikian halnya yang terjadi (5/2/2016) di sepanjang jalan Mampang Prapatan ke arah Warung Buncit.

Tampak jelas kotoran tanah menempel tebal mengotori jalan tersebut. Bahkan terdapat gundukan tanah yang lumayan besar menghias jalan aspal di sepanjang jalan itu. Sungguh pemandangan yang “sangat indah” yang membuat mata terbelalak melihatnya.

Tumpukan tanah diduga berasal dari truk pengangkut tanah yang sedang melakukan pengurugan sebuah proyek pembangunan. Tanah merah merah yang mengotori jalan di sepanjang Mampang Prapatan menuju arah Buncit itu jatuh dari truk yang overload.

Tanah yang menempel di badan dan tepi jalan tersebut sangat berbahaya bagi pengguna sepeda motor lainnya. Dikhawatirkan, di musim penghujan ini, tanah yang menempel justeru menjadi licin karena air hujan. Oleh karena itu pemerintah setempat harus mengambil tindakan sebagai langkah antisipatif sebelum jatuh korban.

Langkah paling mendasar adalah melarang truk pengangkut tanah mengotori jalan dengan alasan apapun. Jalan tersebut milik publik yang dibiayai oleh rakyat. Kemudian meminta pengusaha yang sedang membangun proyek tersebut untuk membersihkan jalan raya di Mampang Prapatan menuju arah Buncit itu segera sebelum turun hujan dan membahayakan masyarakat.[Gafur]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 1 =

Rekomendasi Berita