by

Untuk Jaga Ketertiban, Pembagian BLT di Desa Cilamaya Girang Libatkan Unsur TNI dan Polri

 

 

 

RADARINDONESIANEWS.COM,  BLANAKAN — Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) tahap keempat dan kelima mulai dilaksanakan. Setiap tahap warga yang berhak akan menerima uang tunai Rp 300 ribu. Jadi untuk dia tahap, warga akan menerima BLT sebesar Rp 600 ribu.

Pembagian BLT sebagai bagian dari bantuan warga yang terdampak pamdemi virus korona atau Covid-19 yang pelaksanaannya dilakukan oleh petugas dari Kantor PT Pos Indonesia atau Kantor Pos yang berada di kecamatan sebagai pelaksana pembagian BLT Kemensos.

Untuk menjaga ketertiban dan calon penerima tidak berkerumun, pembagian BLT dilakukan bergiliran di kantor desa masing-masing di wilayah Kecamatan Blanakan, Kabaputen Subang, Jawa Barat.

Di Desa Cilamaya Girang, dilaksanakan di Kantor Kepala Desa Cilamaya Girang, pada Kamis, 27 agustus 2020. Semua aparatur desa dilibatkan untuk membantu pelaksanaan pembagian BLT Kemensos dengan total jumlah penerima 1700 KK untuk wilayah Cilamaya Girang agar berjalan tertib.

Tak hanya pegawai Kelurahan Desa Cilamaya Girang, Babinsa (Bintara Pembina Desa) TNI Jamaludin yang dibantu dengan personel dari Koramil Ciasem, Babinkamtibmas Prian serta dua personel tambahan dari Polsek, untuk membantu ketertiban dalam pelaksanaan pembagian BLT agar sesuai dengan protokol kesehatan.

Tidak ketinggalan juga anggota Karang Taruna Dusun Mekar Jaya juga dilibatkan dalam pengelolaan lahan parkir.

“Alhamdulilah, pelaksanaan pembagian BLT kemensos ini, lancar dan tertib dengan penerapan protokol kesehatan,” ungkap Sekdes Ali pada Kamis (27/08/2020).

Pihak kecamatan Blanakan juga secara intensif melakukan pemantauan dalam pelaksanaan pembagian BLT Kemensos sesuai dengan standar protokol kesehatan dengan meminta warga menggunakan masker dan menerapkan social dan physical distancing di setiap desa.

“Pihak kecamatan berharap pelaksanaan pembagian BLT Kemensos di seluruh wilayah Kecamatan Blanakan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan sesuai imbauan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang,” sekretaris camat Blanakan, Casmita.(Nanang S)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × four =

Rekomendasi Berita