by

Wakil Bupati Nias Terima Kunjungan Tim Wasev TMMD Ke 104 Mabes TNI AD

Brigjend TNI Widodo Iryansah S. Sos, MM (depan, dua dari kiri) dan Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH (depan, dua dari kanan),[Khristel/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Markas Besar Angkatan Darat berkunjung ke Nias terkait program kegiatan TMMD ke 104 Tahun Anggaran 2019 di Kabupaten Nias, Rabu (20/03).
Adapun tim Wasev TMMD tersebut yaitu Brigjend TNI Widodo Iryansah S. Sos,  MM, dari Mabes AD dan Kolonel Inf Igit Donolego dari Kodam I/BB serta Staf Ahli Pangdam I/BB Bidang Idiologi dan Politik.
Setibanya di Bandar Udara Binaka Gunungsitoli, Tim Wasev disambut dengan tarian Adat Nias dari Sanggar SMA Negeri 1 Gido Kabupaten Nias dan kemudian bertolak menuju Kantor Bupati Nias. 
Bertempat di ruang oval Kantor Bupati Nias lantai III, Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Y. Remond RS Purba, SH. M. Tr (Han) memaparkan pencapaian pelaksanaan TMMD ke 104 Tahun Anggaran 2019 di Kabupaten Nias.
“Sasaran fisik pembukaan badan jalan dan penggalian parit telah mencapai 97% dan sasaran non fisik sudah mencapai 100%,” lapornya kepada Tim Wasev dan Wakil Bupati Nias. 
Usai penyampaian laporan oleh Dandim 0213/Nias, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu mengapresiasi kegiatan TMMD di Kabupaten Nias.
“Kita sangat mengapresiasi dan bangga hasil pencapaian sampai dengan hari ini, mungkin kalau pihak lain yang melaksanakan belum tentu hasilnya sudah mencapai 100% dalam waktu 30 hari,” puji Arosokhi. 
“Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias, Kami juga mengucapkan terimakasih kepada TNI dalam pelaksanaan TMMD ini, bukan hanya fisik saja dalam rangka membangun Kabupaten Nias tetapi juga kegiatan non fisik dalam membangun warga melalui penyuluhan,” ucap lebih lanjut orang nomor dua di Kabupaten Nias itu. 
Masih ditempat yang sama, Brigjen TNI Widodo Iryansah, S. Sos, MM, Tim Wasev TMMD membacakan sambutan PJO TMMD Jenderal Andika Perkasa. 
“Terimakasih kepada Bupati Nias, unsur forkompimda, dan jajaran SKPD Pemerintah Kabupaten Nias, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, media cetak/online dan elektronik atas dukungan dalam rangka mensukseskan TMMD Ke 104 TA 2019. Kegiatan Wasev merupakan kegiatan yang melihat secara langsung pelaksanaan TMMD di lapangan serta mendapatkan saran dan masukkan dalam evaluasi untuk perbaikan yang akan datang. TNI Manunggal Membangun Desa sudah berjalan selama 39 tahun yang berfokus pada pembangunan masyarakat di pedesaan yang merupakan pertahanan terakhir dalam pertahanan negara. TMMD merupakan bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan,” ucapnya.
Tampak juga hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Nias Drs. F. Yanus Larosa, Para Asisten Pemerintah Kabupaten Nias, Kasiter Korem 023/KS Mayor Kav Setia Budi Nainggolan, mewakili Kapolres Nias Kabag Sumda Kompol Hasatulo Harefa, Wadir Pol Air AKBP Untung, Perwira Staf Kodim 0213/Nias, mewakili Danlanal Nias,  Danramil Jajaran Kodim 0213/Nias, Pengurus Persit KCK Cab XLVI Kodim 0213/Nias. (Khris Tel)

Comment

Rekomendasi Berita