by

Walikota Jakarta Selatan, Munjirin, S.Sos, M.Si Hadiri Festival Nyorog Betawi Kelurahan Duren Tiga

-Budaya-220 views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA — Walikota Jakarta Selatan, Munjirin, S.Sos, M.Si bersama isteri hadiri Festival Nyorog Adat Betawi di RW01 Kelurahan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (4/6/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Munjirin yang datang disambut Palang Pintu Betawi itu mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi acara bernuansa adat Betawi yang digelar pertama kali oleh warga RW01 Duren Tiga itu.

Munjirin menambahkan, ke depan agar acara ini menjadi even tahunan dengan menambahkan semua yang ada dan melibatkan warga lebih besar lagi.

“Saya sangat apresiasi dengan kegiatan ini dan semoga ke depan bisa menjadi even tahunan yang melibatkan seluruh warga lebih besar lagi.” Ujar Munjirin yang juga sebagai Ketua Umum IPSI Jakarta Selatan.

 

Munjirin menegaskan, sebagai pelecut, acara ini bisa diselenggarakan lebih besar lagi sehingga dilirik kementerian pariwisata. Dengan begitu akan mendatangkan income buat masyarakat.

Dia berharap ke depan, warga, RW01 dan Lurah Duren Tiga bisa berkolaborasi dengan pemerintah Kota Jakarta Selatan untuk menghadirkan acara yang lebih semarak.

Ketua RW01 Kelurahan Duren Tiga, Ilham Ahmad mengatakan bahwa seluruh acara dan konsumsi yang disediakan ini merupakan olahan warga.

Ilham lebih memberdayakan potensi warga dalam acara Festival Nyorog Adat Betawi yang lazim dikenal sebagai Lebaran Betawi ini.

“Mulai dari kuliner, pencak silat, nazom dan tarian, semua dari warga.” Ujarnya yang membatasi 30 pedagang kuliner dari warga RW01 saja.

Selain Walikota Jakarta Selatan, Munjirin dan isteri, hadir dalam kesempatan tersebut Lurah Duren Tiga, Muhammad Mursid, S.IP, M.M, Camat Pancoran, M Rizki Adhari,  Kapolsek Pancoran, Kompol Rudi, PKK dan tokoh masyarakat.

Festival Nyorog Adat Betawi yang pertama kali digelar di RW01 Kelurahan Duren Tiga ini diramaikan dengan kuliner khas Betawi, Kerak Telor, Bir Pletok dan Lakse

Tampil menghibur para tamu undangan, tarian Betawi dan juga pembacaan nizom yang kesemuanya disajikan oleh warga setempat.

Abdillah, Ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah membantu dan bekerja sama hingga suksesnya acara bernuansa adat Betawi ini.[]

Comment