by

WaliKota : Pembangunan Kota Gunungsitoli Diprioritaskan Pada Fisik Infrastruktur

Ir.Lakshomizaro saat kunker ke kecamatan Gunungsitoli.[Tofen/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS. COM, GUNUNGSITOLI – Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua didampingi Wakil bersama Sekda dan Asisten I Setda Kota Gunungsitoli dan sejumlah pimpinan SKPD laksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Gunungsitoli Barat yang diselenggarakan di Aula Serba Guna Kantor Camat Gunungsitoli Barat, Rabu (19/10)

Camat Gunungsitoli Barat Eko Ary Yanto Tello, S. Kom, M. Si pada penyampaiaanya tentang gambaran umum kecamatan yang dipimpinnya yang terdiri dari 9 desa dengan jumlah penduduk 8.011 jiwa yang tengah menjalankan berbagai program pembangunan seperti pelaksanaan kegiatan dana Desa, Bidang Infrastruktur, Pertanian, Pendidikan dan Kesehatan serta beberapa program pembangunan lainnya.

Selanjutnya Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua, pada bimbingan dan arahannya mengatakan, bahwa Visi Walikota dan Wakil yakni “ Kota Gunungsitoli Yang Maju, Nyaman dan Berdaya Saing,” dengan Misi “ Membangun Masyarakat yang Berkualitas dan Berdaya Saing serta Membangun Perekonomian yang Kokoh dan Berkeadilan, Membangun Infrastruktur Wilayah serta Pemanfaatan Ruang yang Berwawasan Lingkungan, Menghadirkan Tata Kelola Pemerintahan yang Akuntabel, Profesional dan Melayani, serta Memeperkokoh Kehidupan Sosial Kemasyarakatan yang Berbudaya.”

Menurut Walikota, bahwa sasaran utama dalam mensejahterakan masyarakat Kota Gunungsitoli di titik-beratkan pada pelaksanaan pembangunan fisik di bidang infrastruktur yang merata di setiap kecamatan, sehingga bisa membuka keterisoliran di beberapa dusun atau desa, yang dilakukan secara keseluruhan dengan terencana, bertahap, berkesinambungan dan berdasarkan urutan prioritas.

Selain pembangunan infrastruktur, Walikota juga melakukan pemerataan di bidang Pendidikan baik pemerataan tenga pendidik, maupun melalui pelaksanaan rayonisasi sekolah. Sedangkan di bidang kesehatan, juga demikian halnya baik pemerataan tenaga medis dan peningkatan mutu pelayanan. Sementara peningkatan kualitas di tingkat Pimpinan Unit kerja, akan dilakukan lelang jabatan atau seleksi terbuka bagi Pimpinan Tinggi Pratama.

Secara khusus, Walikota berharap kepada Camat Gunungsitoli Barat dan juga masyarakatnya, agar mensinergikan penataan Kecamatan menjadi daerah pengembangan Kota Gunungsitoli di masa yang akan datang dengan memanfaatkan dana pembangunan yang diterima. Camat juga diharapakan mampu memanfaatkan sumber daya alam yang ada, sehingga Gunungsitoli Barat kelak menjadi contoh terbaik diantara kecamatan lainnya di Kota Gunungsitoli.

Dalam kunjungan Walikota tersebut turut hadir ; Kapolres Nias, Mewakili Dandim 0213/Nias, Pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli dan anggota, Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli, Para Kepala Desa, tokoh masyarakat serta sejumlah hadirin lainnya. (Tofen)

Comment

Rekomendasi Berita