by

Wartawan Indonesia, Tri Joko Her Riadi Raih Penghargaan Jurnalisme Elizabeth O’Neill 2018

Elizabeth O’Neill
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Salah seorang wartawan Indonesia, Tri Joko Her Riadi bersama wartawan Australia, Andrew Greene mendapat penghargaaan Jurnalisme Elizabeth O’Neill 2018. Hal ini diungkapkan Kementerian Luar Negeri Australia melalui Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Jumat (4/5/2018). 

Penghargaan ini akan mendukung kedua wartawan untuk menjalani dua minggu di Indonesia dan Australia guna memperdalam pengetahuan mereka mengenai isu-isu kontemporer di masing-masing negara melalui pertemuan dengan tokoh pemerintah, bisnis, industri, dan komunitas.
Greene adalah koresponden pertahanan untuk Australian Broadcasting Corporation dan Riadi adalah seorang jurnalis yang fokus pada masalah pendidikan dan literasi dari koran harian Pikiran Rakyat, yang berbasis di Bandung, Indonesia.
Penghargaan Elizabeth O’Neill Journalism Award memperingati karir gemilang Elizabeth O’Neill OAM, yang gugur di Indonesia dalam tugas Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan Australia pada 7 Maret 2007.
Penghargaan ini terbuka bagi jurnalis kompeten dari organisasi media cetak, radio, televisi, dan online, serta mempunyai komitmen yang sama dengan Elizabeth untuk mendorong saling pengertian yang lebih baik antara warga Australia dan Indonesia melalui peliputan media yang akurat dan penuh pemahaman.
Penghargaan Elizabeth O’Neill Journalism Award disponsori oleh Pemerintah Australia melalui Australia-Indonesia Institute.[GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven − six =

Rekomendasi Berita