Wonosobo Boyong Kejuaraan Porseni PGRI di Magelang

Berita461 Views
Para juara penerima tropi dan piagam bersama Ketua PGRI,Muslih SPd.MAcc Kab.Magelang. [Agung/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, MAGELANG – Kota Mungkid Kontingen PGRI Kabupaten Wonosobo berhasil memboyong kejuaraan Pekan Olahraga dan seni (Porseni)Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se- eks Karesidenan Kedu. kegiatan dilaksanakan di Kabupaten Magelang Kamis [8/11]. Kontingen yang berlaga merupakan anggota PGRI aktif dari Kabupaten Magelang,Kota Magelang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Purworejo.

Ketua panitia penyelenggara Subroto, melaporkan pelaksanaan Porseni PGRI ini dalam rangka memperingati HUT PGRI ke- 73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018. Sekaligus melaksanakan amanat pengurus PGRI provinsi Jawa Tengah dalam surat Nomor 176/org/JTE/XX/2018 tertanggal 28 Agustus 2018 tentang Porseni PGRI.

“Juga melaksanakan hasil keputusan rapat pengurus PGRI se – eks Karesidenan Kedu Temanggung tanggal 16 Oktober 2018,”lapornya.

Dikatakan Subroto selain melaksanakan keputusan organisasi tujuan Porseni yaitu memilih artis dan atlet untuk mewakili kedua berlaga di tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam Porseni ini, hanya satu cabang seni yaitu menyanyi dan tunggal putra putri serta cabang tenis meja tunggal putra-putri,ganda putra-putri, dan campuran.

Porseni PGRI se-eks Karesidenan Kedu tahun 2018 dilaksanakan di dua tempat cabang menyanyi tunggal dilaksanakan di Kompleks Tourist Information Center (TIC) Borobudur sedangkan tenis meja di GOR Gemilang Kota Mungkid.

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Magelang Muslih SPd.MAcc, berharap dengan Porseni PGRI dapat tercipta solidaritas yang semakin kuat antara anggota PGRI se-eks Karesidenan Kedu dia juga berharap, pelaksanaan Porseni berjalan dengan tertib lancar dan fair play.

“Maka perlu seluruh yang terkait Porseni ini menjunjung tinggi semangat solidaritas yang tinggi,” harapnya

Di cabang menyanyi tunggal putri juara I diraih peserta dari Kabupaten Wonosobo, disusul Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Magelang sebagai juara II dan III. Sementara menyanyi tunggal putra Kabupaten Wonosobo meraih juara I sedangkan juara II direbut peserta dari Kota Magelang dan Kabupaten Kebumen meraih juara III.

sementara VOC pada cabang tenis meja atlet-atlet PGRI Kabupaten Magelang berhasil menyabet juara I disusul juara II Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Kebumen di posisi juara III. Penyerahan Trofi dan Piagam kejuaraan dilakukan oleh ketua PGRI Kabupaten Magelang, Muslih SPd.MAcc di saksikan oleh seluruh peserta dan pendukung kontingen.[Agung S]

Comment