by

Akhirnya “Jernih Darmawati Lase Bersaudara” Memiliki Kartu Keluarga

Kadis Dukcapil Nias, Camat Botomuzoi dan sepupu Jernih Darmawati Lase.[Rinus/raadarindonesianews.com]

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Sebagaimana Pemberitaan RADAR INDONESIA NEWS. COM dengan Judul “Ayah Meninggal Dunia Ibu Entah Kemana Jernih Darmawati Lase Bersaudara Menderita” yang kini penanganannya secara perlahan mulai terjawab.

Melihat kondisi penderitaan Jernih Darmawati Lase bersaudara memang sungguh mengiris hati dikarenakan di usia mereka yang masih belia seperti itu, tanpa kedua orang tua, namun bisa mandiri, bertahan hidup walau seadanya. Tapi oleh sebagian pembaca yang empati ingin berbagi kasih, ternyata membawa setitik harapan karena tidak tega membiarkan mereka didera derita terus menerus, apalagi mereka masih anak kecil yang seharusnya masih butuh kasih sayang serta bimbingan dan arahan.

Derita Jernih Darmawati Lase bersaudara oleh Kepala Perwakilan RADAR INDONESIA NEWS. Com Wilayah Kepulauan Nias, dengan mengkonfirmasikan hal tersebut kepada Bupati Nias juga ke beberapa Dinas terkait lainnya tak terkecuali kepada Kementerian Sosial RI, secara khusus melalui Dirjend Perlindungan dan Jaminan Sosial Dr. Ir. Raden Harry Hikmat, M. Si disaksikan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (15/10) di halaman Pendopo Bupati Nias dan boleh dikatakan, mendapatkan respon yang cukup positif.

Salah satu respon positif yang didapatkan Jernih Darma Wati Lase bersaudara, adalah dari Pemerintah Kabupaten Nias melalui Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tehesokhi Hulu, S. IP setelah dua kali berkunjung ke Botomuzoi, berkat kerja sama dengan pihak sekolah, Pemerintahan Kecamatan dan juga Pemerintahan Desa, akhirnya dokumen kependudukan Jernih Darma Wati Lase Bersaudara diterbitkan.

Penerbitan Kartu Keluarga tersebut, diawali dengan kunjungan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Nias di Sekolah tempat Jernih Darmawati Lase dan Adeknya menuntut ilmu, yang dilanjutkan dengan pertemuan bersama Camat Botomuzoi Yuwanman Lase dan Jajarannya yang turut didampingi oleh Pemerintah Desa Lasara Botomuzoi serta perwakilan keluarga dan juga Kepala Perwakilan RADAR INDONESIA NEWS. COM Kepulauan Nias yang dilaksanakan di Kantor Camat Botomuzoi, Kamis (20/10).

Dengan terbitnya Kartu Keluarga Jernih Darmawati Lase bersaudara Kadis Dukcapil berharap agar Dinas terkait lainnya dapat mengambil peran sesuai tupoksi masing-masing sehingga, Jernih Darmawati Lase bersaudara mendapatkan hak atas jaminan sosial (Perubahan UUD 1945 Pasal 28H ayat (3 dan 1) serta Pasal 31 ayat (1dan 2) yang dapat menjadikan mereka setara dengan anak-anak lainnya di negeri ini baik dalam kehidupan sehari-hari terlebih lagi pada kelanjutan pendidikan dan sekolahnya. (Rinus)

Comment

Rekomendasi Berita