by

Aliansi Pemuda Bangka Barat Minta Bupati dan Pejabat Tanpa Gaji

Aliansi Pemuda Bangka Barat saat datangi Kantor Bupati.[Alif/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, BANGKA BARAT – Aliansi Pemuda Bangka Barat melakukan aksi solidaritas di depan kantor Bupati Bangka Barat, Senin (30/4/2018).

Aliansi Pemuda Bangka Barat yang isinya gabungan dari organisasi Tuanmuda Babar, Komunitas Sekapot Alam Muntok (SAM), dan beberapa mahasiswa IAIN SAS Babel ini menyuarakan salah satu aspirasi mereka mengenai gaji guru honor dan pegawai tidak tetap yang tiap tahun selalu bermasalah dalam pencairannya. 

Chairul aprizal selaku kordinator aksi dan lapangan dalam orasinya mengatakan bahwa Bupati belum memberikan solusi dengan membiarkan masalah ini berlarut tiap tahunnya dan tahun ini adalah yang terparah.
“Kepada bapak Bupati kami tercinta, kami kecewa kenapa Bapak membiarkan hal ini terjadi tiap tahunnya, dan tahun ini semakin parah, membiarkan Guru Honor, seorang seniman pencetak generasi tidak dibayar upahnya selama 4 bulan.” teriaknya. 

ia juga menegaskan bahwa Guru honor dan PTT mempunyai kebutuhan hidup yang harus dipenuhi dan kalau gaji selalu telat maka mereka tidak bisa hidup. 

“Bagaimana mau beli makan, bayar hutang, bayar cicilan, jika mereka tidak digaji tiap bulannya, mereka (Guru Honor dan PTT)  bukan budak pak, mereka adalah Rakyat” gumam chairul.

Kepada wartawan, kordinator aksi dan lapangan ini mengharapkan agar masalah ini tidak terjadi lagi. 

Ia juga menambahkan apabila tidak ada solusi dan terjadi lagi maka Bupati dan Pejabat harus merasakan hal ini dengan cara tidak digaji juga. 
“Kalau masih terjadi maka kami minta Bupati dan Pejabat tidak mendapatkan gaji bisa tidak terus bekerja”tegas chairul.(Alif) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + fourteen =

Rekomendasi Berita