by

Babinsa Pecoro Bersama PPL Dampingi Pok Tani Ngudi Rejeki Panen Padi

RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER –   Selasa,  (30/08) sekitar pukul 08.00 Wib bertempat di Dam Kandangan Ds Pecoro Kec Rambipuji Jember dilaksanakan panen padi seluas sekitar 9 hektar dilahan kelompok tani Ngudi Rejeki.
Hadir pada kesempatan tersebut Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Harsono, Ka Upt Pertanian Rambipuji serta Babinsa  Pecoro Sertu Sujud Ahmadi bersama PPL.
Pada kesempatan tersebut Danramil saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program pendampingan ketahanan pangan, dan pada saat kita menghadiri panen ini kita hanya ingin mengetahui sejauh mana pendampingan Babinsa dan PPL terhadap produktifitas yang dihasilkan.
Selanjutnya kita juga akan support agar pengolahan lahan berikutnya untuk dipercepat sehingga mampu mengefektifkan waktu tentunya kita damping dan kita bantu untuk mesin-mesin pengolahan lahannya sehingga biaya pengolahan lahannya tidak memberatkan petani, hal tersebut dibenarkan oleh Ka Upt Pertanian Kec Rambipuji.
Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, SIP terkait kegiatan jajaranyan tersebut membenarkan bahwa Babinsa sebagai pelaksana dilapangan khususnya para program pendampingan ini dituntut lebih fokus dan intensif disisa waktu yang ada ini.
Muhammad Nas menegaskan bahwa target pencapaian produksi tahun 2016 ini adalah 1,064 juta ton dengan sisa waktu yang ada ini kita secara struktural harus bekerja keras dalam pencapaiannya.
Demikian halnya penyerapan Bulog terhadap hasil panen petani hendaknya juga mampu menenmbus 75 ribu ton setara beras dalam menunjang program ketahanan pangan secara nasional, karena secara regional atau untuk jember sendiri kita saat ini sudah surplus bahkan stock beras yang ada dapat mencukupi kebutuhan masyarakat Jember hingga Mei 2017.

terkait dengan pencapaian target produksi dan penyerapan Bulog tersebut Muhammad Nas menegaskan kepada Koramil dijajaranya untuk lebih serius dalam pendampingannya, karena kalau kita serius target tersebut optimis dapat kita capai, mari kita bekerja keras disisa waktu yang ada ini, ajak Muhammad Nas. (sis24)      

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 14 =

Rekomendasi Berita