by

Babinsa Ramil 0824/15 Bangsalsari Karya Bakti Bersama Masyarakat Ds Curah Kalong

Karya bakti Koramil 0824/15 bersama masyarakat.[Sis/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER –   Babinsa Sertu Edy Purwanto melaksanakan karya bakti bersama masyarakat Ds Curah Kalong dengan sasaran pembersihan jalan sekaligus saluran pembuangan dari lahan pertanian yang mengalami pendangkalan,  Minggu (26/02/2017 )
Kegiatan tersebut dilator belakangi oleh kondisi jalan yang kelihatan kumuh dangan rumput yang semakin menjalar ke aspal sehingga mengancam kerusakan jalan desa tersebut, beberapa masyarakat yang ingin kerja bakti menyampaikan kepada Babinsa Sertu Edy Purwanto yang langsung dikoordinasikan dengan Kepala desa Curah Kalong dan disetujui.
Komandan Koramil 0824/15 Bangsalsari Kapten Inf Hari Sampurno saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut dan tentunya sangat mendukung sekali, dan dirinya sudah memberikan instruksi kepada Babinsa jajarannya untuk benar-benar peduli terhadap kondisi lingkungan maupun masyarakat didesanya sehingga keberadaannya benar-benar mendapat simpatik dari masyarakat.
Sunarto 52 tahun warga masyarakat setempat membenarkan saat dikonfirmasi bahwa dirinya sangat berterima kasih sekali dengan adanya karya bakti bersama Pak Babinsa ini, jalan desa kami kelihatan bersih dan lebar serta saluran pembuangan air sawah bisa lancar tidak meluber kejalan sehingga memperpanjang usia aspal jalan tersebut.
Karya bakti tersebut memang mendapat sambutan antusias dari warga setempat sekitar 135 orang hadir bersama-sama bahu-membahu membersihkan jalan dan sebagian masyarakat menggali saluran pembuangan disisi jalan.
Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyikapi kegiatan anggotanya tersebut sangat berterima kasih, memang demikian tugas Babinsa bahkan tidak mengenal hari libur dimana masyarakatnya melaksanakan kegiatan Babinsa harus ada disitu.
Karya Bakti sendiri merupakan program kegiatan sepanjang tahun yang harus selalu dilaksanakan dan tentunya menyesuaikan kondisi masyarakat dan kebutuhan dilapangan, itu adalah bagian dari serbuan teritorial, bahkan Koramil bisa mengajukan kepada Kodim apabila sasaran karya bakti tersebut membutuhkan perkuatan tenaga tambahan. (sis24) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + thirteen =

Rekomendasi Berita