by

Bersama PDUI dan IDC,  PJBN Kota Bekasi Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Untuk Korban Banjir Banten

 

RADARINDONESIANEWS.COM, SERANG — Perhimpunan Dokter Umum Indonesia PDUI Komisariat Kota Bekasi dan Infaq Dakwah Center serta Paguron Jalak Banten Nusantara melaksanakan giat pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk warga yang terdampak banjir.

Pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini dilaksanakan di dua titik terdampak banjir diwilayah Kec Kasemen Kota Serang Sabtu (12/03/22). Turut hadir H. Juki tokoh masyarakat setempat dan Para Pengurus DPP PJBN dalam kegiatan tersebut.

Tujuan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini adalah untuk membantu warga terdampak banjir yang mengalami berbagai keluhan penyakit seperti gatal dan alergi akibat banjir, agar masyarakat dapat bekerja dan beraktivitas kembali sebagaimana biasa.

“Alhamdulillah kegiatan pelayanan gratis pagi ini berjalan dengan lancar, warga menyambut dengan antusias. Saya juga berterima kasih banyak kepada Tim Kesehatan dari PDUI, IDC dan PJBN  Kota Bekasi atas giat pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang digelar di wilayah kami pada hari ini. “ Ujar H. Juli.

Ketua PDUI Komisariat Kota Bekasi, dr. Fikri menjelaskan, ada dua tempat  terdampak banjir yang dijadikan sarana atau tempat pemeriksaan kesehatan.

“Selain pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kita juga membawa paket sembako dan obat obatan, yang dibawa kurang lebih 100 paket untuk antisipasi gatal – gatal pasca banjir. Selain obat – obatan yang dibawa kami siapkan 10 Dokter dan 5 perawat dan tim relawan dari Universitas UHAMKA Jakarta,” kata Dokter Fikri yang juga salah satu pengurus DPD PJBN Kota Bekasi.

Dalam hal ini, lanjutnya, DPD PJBN menggandeng Tim Infaq akwah center menjadi partner dalam setiap giat kebencanaan.

“Untuk kali ini saya dan Pengurus DPD PJBN Kota Bekasi berkolaborasi melaksanakan giat pemeriksaan dan pengobatan gratis ke daerah Serang Banten yang terdampak banjir,” ujarnya.

Salah satu ketua kordinator tim IDC Ust. Badrut Tamam menjelaskan, “Sudah sepantasnya kita berserah diri kepada Allah SWT atas musibah banjir yang di alami ini dan kepada masyarakat yang tidak tertimpa musibah ini sudah sepatutnya begotong royong membantu meringankan beban saudara saudara kita seiman ini” Imbuhnya sebagai  penutup sambutan. [Aef]

Comment

Rekomendasi Berita