by

BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli Salurkan Bantuan Ke Gereja ONKP Jemaat Jerussalem

BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli saat menyerahkan bantuan alat musik.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Bantu proses pengadaan alat musik di Gereja Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP) Jemaat Jerussalem, Resort Lahomi V Kabupaten Nias Barat, BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli menyerahkan bantuan alat musik berupa Keyboard Yamaha type PSR E-463. Selasa (06/11/2018)
Kegiatan ini merupakan bentuk kepudulian BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli terhadap lingkungan yang ada disekitarnya atau yang lebih dikenal dengan sebutan Organisation Social Responsibility (OSR) Tahun 2018.
Organisation Social Responsibility ini secara berkesinambungan dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli bagi yang membutuhkan.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, Harry Nurdiansyah, menyampaikan “Dalam menjalankan fungsi dan kewenangannya sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan, BPJS Kesehatan juga memiliki tanggung jawab sosial dimana instansi ini berada. Artinya BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli memiliki tanggungjawab sosial kepada lingkungan sekitarnya. Pada Tahun ini, BPJS Kesehatan telah menyalurkan bantuan kepada Panitia Pembangunan Masjid Jamik Saombo, seragam sekolah kepada anak-anak tidak mampu melalui Yayasan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak Pelaksanaan, pembangunan Gereja BKPN Jemaat Immanuel Nias Selatan, dan pembangunan Gereja BNKP Orudua Sisobahili Nias Utara. Kempat bantuan tersebut di salurkan pada Bulan Mei, Juli, dan Oktober 2018. Di bulan November ini kami menyalurkan bantuan, kepada Gereja ONKP Jemaat Jerussalem, Resort Lahomi V Kabupaten Nias Barat.”
Penyerahan OSR dilangsungkan di Ruang Kerja Bupati Nias Barat. Bupati Nias Barat, Faduhusi Daeli turut mendampingi penyerahan sekaligus menerima langsung bantuan tersebut bersama-sama dengan Panitia Pengadaan Alat Musik daan Pembangunan Gereja ONKP Jemaat Jerussalem. Dalam sambutannya, Faduhusi Daeli selaku penasehat Gereja menyampaikan ucapakan terima kasih atas kepedulian BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli yang telah memberikan bantuan alat musik kepada Gereja ONKP Jemaat Jerussalem.
“Saya mewakili Gereja ONKP Jemaat Jerussalem mengucapkan terimakasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli yang telah menyerahkan bantuan kepada kami berupa alat musik keyboard untuk keperluan ibadah di Hari Minggu. Kami sangat terbantu dengan adanya alat musik ini, karena selama ini alat musik yang kami gunakan masih sangat terbatas. Sehingga dengan adanya keyboard baru ini, dapat menambah suka cita jemaat saat beribadah. Kami juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dari BPJS Kesehatan, yang selalu ambil bagian untuk membantu dan menyukseskan acara yang diadakan oleh pemerintah daerah Nias Barat. Dalam proses pengadaan alat musik, sound system, dan pembangunan gereja, pengurus dan jemaat telah mengumpulkan dana swadaya yang bersumber dari anggota jemaat serta bantuan beberapa donatur”. Ucapnya
Harry menyampaikan, “bahwa BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli menyadari akan pentingnya instrumen musik bagi umat Agama Kristen sebagai sarana untuk bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kidung pujian selama ibadah berlangsung, karena itu bantuan ini sebagai wujud nyata dari kepedulian BPJS Kesehatan terhadap lingkungan sekitar. Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat membantu proses pengadaan alat musik Gereja, sehingga semakin bertambah suka cita yang dirasakan oleh jemaat dalam beribadah. Kami menyadari bahwa bantuan ini tidak mampu menutupi seluruh kebutuhan alat musik, tetapi kami dengan rendah hati mau turut ambil bagian dalam meringankan beban Gereja ONKP Jemaat Jerussalem, yang sedang melangsungkan pengadaan alat musik,” tutupnya. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita