by

Bupati Nias Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Peserta rapat dewan ketahanan pangan Kabupaten Nias tahun 2018.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM hadiri rapat dewan ketahanan pangan Kabupaten Nias tahun 2018 yang dilaksanakan di ruang rapat Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias lantai II, Desa Hiliweto, Kecamatan Gido. Jumat (10/08/2018)
Sebelum dimulainya rapat, peserta rapat menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dan lagu Daerah Nias, kemudian dilanjutkan dengan Doa.
Pada laporan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias, Fonaso Laoli, A.Md, SE menjelaskan tujuan pelaksanaan rapat tersebut.
“Rapat dewan ketahanan pangan hari ini merupakan wadah koordinasi antar anggota ketahanan pangan dari tim Kabupaten hingga Kecamatan, dan melalui rapat dewan ketahanan pangan hari ini kita akan membahas permasalahan yang di hadapi dengan tujuan menjadikan Kabupaten Nias sebagai daerah swasembada pangan”. Ucap Fonaso
Usai laporan panitia, Bupati Nias yang juga Ketua Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Nias membuka secara resmi rapat tersebut dan dalam arahan serta bimbingannya mengatakan semua sektor harus bergandengan tangan.
“Saya meminta kepada semua sektor untuk bergandengan tangan mewujudkan Kabupaten Nias dalam swasembada pangan. Dan kepada camat se-Kabupaten Nias agar menfasilitasi para petani serta bisa mengajak para masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur dan pekarangan untuk bercocok tanam”. ajak Bupati Nias
Pada rapat dewan pertahanan panganan tersebut, Dinas Pertanian dan ketahanan pangan menghadirkan 6 orang narasumber, diantaranya : mewakili Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kansilog Gunungsitoli, Kepala BPS Kabupaten Nias dan Memiliki Kodim 0213/Nias.
Rapat tersebut di hadirin oleh 40 orang peserta, diantara Bupati Nias, Para Kepala Dinas dan Kabag, Para Camat, mewakili Dandim 0213/Nias, dan para kepala bidang di dinas Pertanian serta penyuluh pertanian. (Albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + 20 =

Rekomendasi Berita