by

Bupati Nias Hadiri Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Di KPU Kabupaten Nias

Kiri – kanan : Bupati Nias, Ketua KPU Kabupaten Nias, Komisioner Bawaslu, Kapolsek Gido.[Albert]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Bupati Nias Sokhiatulo Laoli hadiri Launching Penyortiran dan Pelipatan Logistik jenis Surat Suara yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, Sumatera Utara, di Hall Badminton, Jalan Melati – Hiliweto, Kecamatan Gido, Rabu (13/02/2019).
Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa dalam sambutannya mengatakan jika kegiatan yang berlangsung saat ini merupakan wujud dari proses tahapan pemilu.
“Saat ini KPU Kabupaten Nias telah menerima logistik berupa kotak suara dan sekarang sebagian logistik jenis surat suara juga telah kita terima. Kita masih menunggu informasi terkait pemenuhan kekurangan surat suara lainnya untuk Pemilihan Presiden dan Pemilihan DPD-RI,” tuturnya.
Firman menambahkan juga menambahkan jika proses penyortiran dan pelipatan logistik surat suara dilakukan dengan teliti dan sesuai ketentuan yang telah di atur. Pihak Kepolisian dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga ikut terlibat mengamankan dan mengawasi.
Ditempat yang sama, Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias, Warling Telaumbanua berharap proses kegiatan penyortiran, pelipatan hingga pendistribusian logistik surat suara nantinya dapat berjalan baik dan dilakukan sesuai ketentuan.
“Kami siap mendukung penyelenggara untuk mengsukseskan pemilu 2019 melalui bidang pengawasan,” ucapnya.
Dalam kegiatan launching pelipatan surat suara tersebut tampak hadir Bupati Nias, Ketua dan para komisioner KPU Kabupaten Nias, Kapolsek Gido serta Tim Pengawasan Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, dan seluruh Tim Sekretariat KPU Kabupaten Nias. (Albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − three =

Rekomendasi Berita