by

Bupati Nias Lantik Susunan Panitia Guna Sukseskan SAIL Di Kabupaten Nias

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Menyambut event SAIL yang akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Nias pada tanggal 9-15 September 2019, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli lantik susunan kepanitian, bertempat di ruang oval Kantor Bupati Nias lantai III, Selasa (21/05).
Menurut penuturan Bupati, dari 15 rangkaian kegiatan SAIL Nias 2019, Kabupaten Nias berkesempatan di 4 (empat) bagian kegiatan yang dipusatkan di kawasan wisata Sozihona. 
“Sebagai tindaklanjut rapat koordinasi oleh Panitia Pusat SAIL Nias 2019, telah ditetapkan 15 (lima belas) rangkaian kegiatan SAIL Nias 2019 yang bertempat di 5 (lima) Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias,” ungkapnya. 
Dari 15 event yang akan dilaksanakan, Kabupaten Nias mengambil 4 rangkaian kegiatan, yakni : 
1. Influencer Famtrip to Nias yang rancana diselenggarakan pada Tanggal, 9 -10 September 2019
2. Beach Volly Ball International Tournament Sail Nias diselenggarakan pada Tanggal, 9 – 13 September 2019
3. Fishing International Sail Nias 2019 yang diselenggarakan pada Tanggal, 11 – 13 September 2019; dan 
4. Nias 1.000 tenda diselenggarakan pada Tanggal, 11 – 15 September 2019
Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu Kabupaten Nias itu meminta kepada seluruh panitia agar segera berkoordinasi dengan Kementerian terkait dan Provinsi untuk merumuskan langkah-langkah percepatan penanganan dan penataan lokasi SAIL Nias.
“Saya minta Panitia segera berkoordinasi dengan Kementerian terkait dan Provinsi untuk merumuskan langkah-langkah percepatan penanganan dan penataan lokasi SAIL di Kabupaten Nias,” tutur Sokhiatulo.
Untuk menyukseskan kegiatan tersebut Kabupaten Nias melibatkan lembaga DRPD Kabupaten Nias, Kepolisian Resort Nias, Dandim 0213/Nias, Danlanal Nias, Kajari Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Kepala BNN, Manajer PT. PLN UP3 Nias, BUMD dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias. (Albert)

Comment

Rekomendasi Berita