by

Dalam Rangka Silaturahim Ramadhan, Anies Baswedan Kunjungi Masjid Assa’adah

Jamaah Masjid Assa’adah, Rawabunga sambut kedatangan Gubernur Anies.[Widhy/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Dalam rangka Silaturaim Ramadhan bertepatan dengan 9 Ramadhan 1439 H, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Ph.D melakukan kunjungan ke masjid Assa’adah RW 06 Rawabunga, Kamis (24/5/2018). Jamaah pun tampak senang dan membuat suasana meriah dengan kunjungan kehormatan taraweh keliling tersebut.

Dengan pengawalan sederhana dua voijrider,  Anies disambut para Tomas dan Toga di kelurahan Rawabunga. Hadir pula Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana , Camat Jatinegara Nasrudim Abubakar dan Lurah Rawa Bunga, Agustinah, para ketua RT, RW, LMK, FKDM dan Ketua Karang Taruna Rawabunga, Rahman Sugidiyanto didampingi anggota saudara Zainudin, Raihan, Rivaldy, Aldi dan Aqsa Zola. Begitu juga MPKT Rawabunga, Aswardi. 

Dalam kesempatan itu Gubernur memberikan bantuan untuk pembinaan masjid Assa’adah yang diterima secara simbolik oleh Ketua DKM Assa’adah setelah sholat isya berjamaah.

Dalam sambutan yang ditunggu-tunggu masyarakat Rawabunga dan jamaah yang diperkirakan sekitar 1000 orang dari berbagai usia itu, Gubernur mengatakan, Ramadhan harus dijadikan sarana mewujudkan keadilan sosial di Jakarta, di antaranya dengan mengadakan program Buka Bersama di kawasan kumuh dan dhuafa.

Beliau juga membahas masalah kekinian yang sedang hangat di Jakarta dan menjadi tanggung jawabnya; di antaranya, kasus penyalahgunaan izin air tanah oleh gedung-gedung yang menyebabkan turunnya air tanah serta menumpuknya sampah di teluk Jakarta.

Didampingi Lurah, Camat beserta jajarannya, sekitar pukul 20.00 WIB,  Gubernur izin pamit meninggalkan lokasi karena ada acara lain yang tidak bisa ditinggalkan. [ A Widhy ]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + thirteen =

Rekomendasi Berita