by

Dandim 0833 Kota Malang Hadiri Pembukaan Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional 2017

RADARINDONESIANEWS.COM, MALANG – Pada hari Jumat 28 Juli 2017 pukul 19.30 Wib bertempat di Lapangan Rektorat Universitas Brawijaya Jl. Veteran Kec. Lowokwaru Kota Malang telah dilaksanakan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV Ta. 2017
Acara Pembukaan MTQMN dihadiri antara lain Menristekdikti (Prof. H. Moch. Nasir, P.h.D., Ak), Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti (Prof. Intan Ahmad, Ph.D), Wawali Kota Malang (Drs. Sutiaji), Ketua Komisi X DPR RI (Dr. Ridwan Hisjam), Rektor Unibraw Malang (Prof. Dr. Ir. Moch. Bisri, M.Si), Rektor UM (Prof. Dr. Rofi’uddin, M.Pd), Rektor UIN Maliki Malang (Prof. Dr. Abdul Haris), Syeikh Yahya Al Qifari (Perwakilan Kedutaan Arap Saudi), KH. Baidowi Muslih (Ketua MUI Kota Malang), Kasrem 083/Bdj (Letkol Inf Sugiyatmono), Dandim 0833/Kota Malang (Letkol Inf Nurul Yakin), Kapolres Malang Kota (AKBP Hoirudin Hasibuan), Para dewan juri MTQMN XV, Para pendamping dan peserta MTQMN XV serta segenap civitas akademika Unibraw Malang.
Dalam hal tersebut Dandim 0833 (Letnan Kolonel Inf. Nurul Yakin) selaku aparat kewilayahan bekerja sama dengan aparat Instansi lainnya akan berusaha melaksanakan pengamanan semaksimal mungkin untuk mewujudkan situasi yang kondusif diwilayah Kota Malang guna memberikan kenyamanan maupun kelancaran dalam acara pelaksanaan acara MTQMN XV TA. 2017 
Rektor Universitas Brawijaya Malang (Prof. Dr. Ir. Moch. Bisri) memberikan sambutan yang intinya adalah Ucapan terima kasih kepada Kemenristekdikti atas dipercayakannya Universitas Brawijaya Malang dan Universitas Negeri Malang sebagai tuan rumah pada pelaksanaan MTQMN XV TA. 2017. 
Dalam pelaksanaan MTQMN XV TA. 2017 bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pembelajaran bagi Mahasiswa untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai petunjuk dalam kehidupan dan juga meningkatkan syiar agama yang merupakan bagian dari budaya Indonesia. Pelaksanaan MTQMN XV Ta. 2017 melombakan 13 cabang perlombaan dan akan diikuti sekitar 2400 orang peserta dari 252 kontingen PTN/PTS Se Indonesia.
Sedangkan Menristekdikti (Prof. H. Moch. Nasir, P.h.D., Ak) dalam sambutannya diharapkan peserta MTQMN XV Ta. 2017 tidak hanya bisa membaca Al-Qur’an dengan baik tetapi juga dapat mengerti apa kandungan/arti dalam Al-Qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan MTQMN merupakan wujud silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah serta persatuan dan kesatuan Indonesia.
Pada pukul 20.25 Wib telah dilakukan pemukulan beduk oleh Kemenristekdikti sebagai tanda pembukaan resmi MTQMN XV TA. 2017 dilanjutkan penyerahan piala bergilir MTQMN dari juara MTQMN XIV TA. 2015 (Universitas Negeri Malang) kepada Menristekdikti untuk selanjutnya diserahkan kepada Ketua Panitia MTQMN XV TA. 2017.
Perwakilan Kedutaan Arab Saudi ( Syeikh Yahya Al Qifari ) juga memberikan asupansinya dengan menyerahkan secara simbolis sumbangan 5000 Al-Qur’an kepada perwakilan peserta MTQMN XV TA. 2017.[]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − fourteen =

Rekomendasi Berita