by

Deklarasi Kampanye Damai Di Mandala, Anti Sara Dan Hoax

Foto/alif/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, BABEL – Sedikitnya 200 orang menghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan umum tahun 2019 dengan Tema Kampanye anti Sara dan Hoax untuk menjadi pemilih berdaulat negara kuat berlangsung di lapangan Mandara jalan Moh.Toyib Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang, Minggu (23/9/2018) sekitar pukul 07.30 WIB.
Ketua KPU Bangka Belitung, Davitri dalam sambutannya mengatakan, “Deklarasi kampanye damai pemilihan umum 2019 mempunyai spriti kebersamaan dalam negeri serumpun sebalai dan harus digaungkan dalam aktifitas seperti apapun, deklarasi damai diharapkan tidak menjadi seremonial. Deklarasi ini dihadiri oleh seluruh Partai Politik, Peserta calon perorangan DPD Babel ada 14 perorangan, untuk pemilu 2019 ada pemilihan, DPD, DPRD Kota/Kab, DPRD RI dan Pilpres,” ujar Davit.
Lebih lanjut Ia menambahkan, “Deklarasi ini dijadikan sebagai hari kampanye petama yang penuh kegembiraan dan kampanye dimulai tanggal 23 Septembee 2018 sampai dengan 13 April 2019 mendatanh. Kampanye di Negeri Serumpun Sebalai diharapkan menjadi negeri yang aman, berintegritas kapada semua elemen, Pemilu bukan peperangan dan pertarungan tapi bagaimana pemilu bisa dilaksanakan agar kita semua menjadi aman, KPU ada peraturan peraturan dalam melaksanakan  kampanye dan tidak diperbolehkan kampanye seperti money politik, sara dan hoax agar pemilu 2019 menjadi pemilu yang baik jujur dan adil, masyarakat Babel ditargetkan untuk jumlah partisipasi pemilih 77 persen,”pungkas Davit.
Hadir dalam deklarsi tersebut, Kapolda Babel, Brigjen Pol Syaiful Zachri, Kabinda Babel, Zulkarnain, Kasiintelrem 045/Gaya, Letkol Inf Deksi, Vantoni, Kakesbangpol propinsi, Tarmin, Komisioner KPU Prov. Babel Divisi Perencanaan, Logistik, Keuangan, Data dan Informasi, Guid Cardi, Komisioner KPU Prov. Babel Divisi Hukum Dan Pengawasan, Deni, Komisioner KPU Prov. Babel, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Fahrurozi dan Perwakilan Partai Politik.
Sementara itu pembacaan deklarai kampanye damai oleh Komunitas peduli Pemilu dibawakan oleh M Tahir dan Tiara Tanita. Selanjutnya pendatangan deklarasi kampanye damai oleh perwakilan masing masing partai dan Intansi. (Alif)

Comment

Rekomendasi Berita