by

Dengan Pengawalan Ketat, Ketua KPU Kabupaten Nias Terima Logistik Pemilu

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Logistik pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 tiba di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias yang terletak di Jalan Area Perkantoran – Hiliweto, Kecamatan Gido, Minggu (22/11).

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa saat diwawancarai awak media ini.

“Dengan dikawal ketat pihak kepolisian dan Bawaslu, logistik untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias telah kita terima tadi siang,” ungkap Firman Mendrofa.

Ia menerangkan, logistik yang tiba pada hari ini antara lain surat suara dan Alat Pelindung Diri (APD).

“Adapun rincian logistik yang telah kita terima, yakni surat suara sebanyak 45 kotak untuk tanggal 9 Desember dan 1 kotak lagi untuk apabila terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU) serta Alat Pelindung Diri untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS),” terangnya.

Ketua KPU Kabupaten Nias itu menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu beberapa aitem logistik yang masih berada dipercetakan maupun perjalanan menuju Nias.

“Kita targetkan paling lama tanggal 5 Desember sudah pengepakan semua, tinggal nanti pendistribusian di tingkat PPK, PPS dan KPPS,” imbuhnya.

Logistik pemilu diterima langsung Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa dan Plt Sekretaris KPU Yuniman Harefa serta didampingi para Staff KPU.

Reporter : Albert

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 5 =

Rekomendasi Berita