Dirangkai Dengan Sejumlah Kegiatan, RRI Gunungsitoli Galakkan Gerakan Cerdas Memilih Pemilu 2024

Daerah, Kep. Nias111 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, GUNUNGSITOLI – Bertempat di Taman Ya’ahowu, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Minggu (3/9/2023), Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Gunungsitoli menggelar Gerakan Cerdas Memilih (GCM) sebagai langkah mensukseskan Pemilu 2024.

Acara GCM ini dikemas dengan berbagai kegiatan salah satunya senam massal dengan turut melibatkan masyarakat dari berbagai elemen.

Dalam keterangan Kepala LPP RRI Gunungsitoli Ir. Abdul Gafar Zakaria yang turut didampingi Ketua Panitia GCM RRI Gunungsitoli Bobi Rahman, ia menjelaskan bahwa kegiatan ini sebelumnya juga pernah dilaksanakan di Kabupaten Nias Selatan.

“Acara ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, dan mendapat sambutan yang luar biasa. Ini adalah kali kedua kita melakukannya, sebelumnya di Kabupaten Nias Selatan dan kedua di Kota Gunungsitoli dengan tujuan mendeklarasikan Pemilu Damai se-Kepulauan Nias,” ungkap Kepala LPP RRI Gunungsitoli itu.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan menyampaikan informasi yang benar, mencerahkan serta mencerdaskan, terutama kepada pemilih-pemilih pemula untuk mensukseskan pemilu 2024 nanti.

“Kegiatan GCM RRI Kota Gunungsitoli ini juga menjadi bagian dukungan kepada penyelenggara pemilu dalam rangka mengkampanyekan pemilu damai sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar menggunakan hak pilih dengan baik dan benar pada pemilu 2024 mendatang sehingga angka partisipasi masyarakat meningkat dibanding pemilu 2019,” harapnya.

Terpantau hadir pada kegiatan GCM, mewakili Bupati/Walikota se-Kepulauan Nias, unsur Forkada, unsur Forkopimda, para pemilih pemula serta masyarakat dari berbagai elemen.[]

Comment