by

Gabung Dewi Sandra, Oki Setiana Dewi Ikut Bangun Masjid di Spanyol

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Dewi Sandra dan Oki Setiana Dewi baru-baru ini terlibat dalam program “A Tile For Seville”. Acara tersebut disebut akan membuat masjid di Sevilla, Spanyol. Oki dan Dewi sendiri merupakan perwakilan Indonesia yang ditunjuk untuk membantu program pembangunan masjid di Sevilla, Spanyol melalui proses penggalangan dana.

Menurut Oki, ia sengaja mengikuti program tersebut lantaran mengetahui keberadaan Islam di Spanyol sudah 800 tahun dengan peradaban yang luar biasa. Namun kebudayaan Islam di sana malah runtuh.

“Tapi akhirnya Islam runtuh di Spanyol. Meskipun tidak banyak, tapi warga muslim di Sevila, Spanyol itu ada sekitar 25 ribu jiwa dari 2 miliar warga muslim di Spanyol,” jelas Oki saat ditemui di Hotel Puri Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (28/4).

“Tidak ada masjid di Sevilla, yang ada hanyalah Spanyol. Ada beberapa masjid di Spanyol yang dibangun oleh Arab Saudi, namun hanya boleh digunakan salat saja, tidak boleh ada kegiatan lain.

Senada dengan Oki, Dewi pun ikut berkomentar. Dewi dan Oki berjanji pembangunan masjid itu akan berlangsung cepat.

“Sevilla hanya memiliki mushola kecil saja. Makanya kami akan membantu dengan penggalangan dana ini untuk pembangunan masjid di Sevilla,” sahut Dewi. “Kami akan usahakan dengan cepat pembangunan masjid. Karena sebentar lagi Ramadhan, nanti jamaah membludak.” (wk/fn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + twelve =

Rekomendasi Berita