by

Gelar Sanlat Ramadhan, Khairu Umah Rancaekek Ingin Lahirkan Hafizh Dan Calon Pemimpin

Peserta saat menunggu berbuka shaum
RADARINDONESIANEWS.COM, SUMEDANG – Bulan Ramadhan sebuah momentum untuk meraih ketakwaan dan bulan penuh berkah di mana setiap amal dilipat-gandakan. Seluruh kaum muslimin menyambut dan mengisi bulan mulia ini dengan berbagai kegiatan.
Begitupun dengan Sekolah Tahfidz Plus tingkat SD Khoiru Ummah Rancaekek, sudah menjadi program rutin dan agenda wajib yang diadakan setiap bulan Ramadhan.
Kali ini, acara Sanlat Ramadhan yang bertajuk”Al-Quran Sahabat KU, Bulan Pemersatu Umat” diadakan di komplek SMK Agrobisnis Khoiru Ummah Sumedang dari tanggal 13 sampai 16 Mei 2019. Sanlat tersebut diisi oleh para guru dan kakak-kakak pembimbing dari SMK Agrobisnis Sumedang. 
Peserta saat mendengarkan uraia materi Sanlat Ramadhan
Adapun tujuan diadakan kegiatan ini adalah menanamkan jiwa kemandirian, kreatif dan pembentukan charakter building positif pada diri anak. Kegiatan sanlat itu dibagi dalam beberapa kegiatan seperti praktek ibadah, pembahasan fiqih seputar Ramadhan, tahfidz dan tahsin, games seru, pemutaran film islami, dan tak ketinggalan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat sekitar dengan membagikan tajil gratis, dan penjualan barang bekas berkualitas dan layak pakai.
Kayyisa Naswa Allya pesert Sanlat Ramadhan saat berbagi Ta’jil kepada masyarakat setempat
Seluruh peserta dan pengisi acara mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias, semangat dan ceria. Bahkan kegiatan tahuanan ini mendapat apresiasi warga sekitar dan tentunya dari  orang tua dan guru. Menurut Lafifah, salah satu orang tua murid, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membentuk jiwa kemandirian dan sangat positif sehingga anak-anak menjadi tangguh. Para orang tua pun banyak belajar dari anak-anak. Begitupun dengan para guru yang sangat tangguh dan bersemangat mengisi dan mengarahkan kegiatan demi kegiatan tanpapedul peduli lelah dengan peluh keringat dan tenaga didedikasikan. 
“Kami berharap akan akan lahir anak-anak sebagai geerasi penghafal Al-Quran dan calon pemimpin peradaban yang mulia.” Imbuh Dra. Umi Salamah, selaku kepala sekolah.[]

Comment

Rekomendasi Berita