by

H. Ahmad Yani, M.Pd: Calon Sudah Disiapkan Tunggu Waktu Yang Tepat

H. Ahmad Yani, M.Pd saat rapat paripurna DPRD DKI.[Dok/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA –  DPRD DKI Jakarta gelar Rapat Paripurna terkait pemberhentian Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno, Senin (27/8/2018). Pemberhentian Sandiaga Uno lantaran kini digadang sebagai calon wakil presiden bersama H. Prabowo Subianto di pilpres 2019.

Terkait pemberhentian tersebut, Pengamat LIPI, Prof. Siti Zuhroh dalam sebuah wawancara dengan radio Elshinta, Senin (27/8/2018) mengatakan bahwa meskipun dua partai pengusung yakni PKS dan Gerindra memiliki hak untuk menentukan  persyaratan calon pengganti wakil gubernur, hendaknya tetap memperhatikan usulan dan pandangan Gubernur Anies agar calon wakil yang disodorkan oleh partai pengusung tersebut memiliki keserasian dalam bekerja.

Mengenai hal ini, H. Ahmad Yani, M.Pd, membenarkan agar pasangan cawagub nantinya dapat bersinergi dengan gubernur dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing masing.

“Sudah tentu cawagub yang diusulkan pengganti Sandi adalah orang yang bisa bekerjasama dengan Gubernur Anis.” Ujar Anggota DPR DKI dari PKS ini melalui hubungan whatsapp, Senin (27/8/2018).

Ahmad Yani yang hadir dalam rapat paripurna DPRD DKI tersebut menambahkan persoalan pergantian calon wakil gubernur ini sedang dibahas oleh PKS dan Gerindra. Saat ditanya siapa calon wakil yang sudah pasti, Ahmad Yani masih merahasiakan.

“Calon sudah ada namun belum bisa dipublikasikan. Tunggu waktu yang tepat.” Imbuhnya.[GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + ten =

Rekomendasi Berita