by

Jabatan Sekretaris DPRD Kabupaten Nias Diserahterimakan Kepada Pelaksana Tugas

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Jabatan Sekretaris DPRD Kabupaten Nias diserahterimakan kepada Pelaksana Tugas Sekretaris AHD. Darwis Zendrato, Senin (21/06), bertempat di ruang pertemuan lantai I Kantor Bupati Nias.

Serahterima yang dipimpin Wakil Bupati Nias, Arota Lase, A.Md tersebut merupakan tindak lanjut dari Keputusan Bupati Nias Nomor 821.24/82.BKD/K/Tahun 2021 tanggal 18 Juni 2021.

“Serahterima jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan untuk kelancaran penyelenggaraan pemerintahan khususnya pada pelaksanaan tugas dan fungsi Sekretariat DPRD Kabupaten Nias,” tutur Arota Lase.

Menurutnya, pengisian jabatan Sekretaris DPRD Kabupaten Nias yang definitif masih belum dapat dilakukan sampai enam bulan kedepan terhitung sejak mereka dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nias.

Demi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk kelancaran penyelenggaraan pemerintahan, pihaknya memandang perlu dilakukan penghunjukan Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD Kabupaten Nias.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Nias juga mengucapkan terima kasih kepada Tonazaro Halawa selaku pejabat lama Sekretaris DPRD Kabupaten Nias.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nias saya mengucapkan terimakasih atas waktu, loyalitas, dedikasi dan tanggung jawab selama menjabat, semoga apa yang baik dapat dilanjutkan oleh pejabat yang baru,” ucap orang nomor dua di Kabupaten Nias itu.

“Dan kepada pejabat pelaksana tugas AHD. Darwis Sendrato, saya mengucapkan selamat atas penghunjukan sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD Kabupaten Nias, kiranya kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dengan tetap berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” sambungnya.

Acara serahterima jabatan Sekretaris DPRD Kabupaten Nias tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias, Sekda Kabupaten Nias, para asisten pemerintahan, Kepala BKD serta pejabat lama dan pejabat baru Sekwan DPRD Kabupaten Nias.

Reporter : Albert

Comment

Rekomendasi Berita