by

Jalan Rusak Parah Sering Terjadi Kecelakaan

Photo: Jalan sekadau-sanggau.[Yahya/radarindonesianews.com]

RADARINDONESIANEWS.COM,SEKADAU-Warga Desa Peniti Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau mengeluh dengan adanya jalan yang rusak yang terjadi di ruas jalan provinsi yang tepatnya menuju Sekadau Sanggau.

Hal itu diungkapkan Ramon, pada awalnya jalan itu hanya rusak berukuran kecil tetapi lama kelamaan sekitar 1 bulan jalan lalu sampai saat ini jalan ruska itu langsung membesar mencapai 5 meter. banyak kecalakaan yang seringa terjadi, Jum’at (18/12).
“Setahu saya jalan ini rusak sudah 1bulan, pertama tama memang kecil rusaknya tetapi saat ini sudah besar, bahkan jalan ini sudah memakan korban karena sering terjadi kecelakaan terjadi di jalan rusak ini,”ujarny belum lama ini.

Sesuai pantauan media ini bahwa, memang ada beberapa titik diruas jalan provinsi yang ada di wilayah Jalan Sekadau Sanggau terjadi kerusakan dan semestinya dilakukanb perbaikan. Ramon juga sampaikan, jalan rusak yang sudah lebar itu dan ditambah lagi dengan kondisi adanya pasir dan batu yang menyelimuti jalan tersebut hingga rawan akan terjadi tabrakan dan lainnya. Dan ia pernah menimbun jalan itu memakai batu dan tanah secara swadaya sendiri.

“Jadi saya harapkan pemerintah agar bisa memperbaiki jalan tersebut supaya warga yang melewati jalan itu bisa meras aman dan tidka terjadi kecelakaan hingga memakan korban nyawa,”ucapnya.

Sementara itu, Heri Handoko selaku Kabid Bina Marga (BM) di Dinas Pekerja Umum dan Pertambangan Pemerintah Kabupaten Sekadau, ia mengatakan, ada beberapa titik yang merupakan tanggungjawab jalan Kabupaten. 

 
“Kalau Jalan Merdeka Selatan itu bukan jalan Kabupaten tetapi itu jalan provinsi dan itu tanggungjawab provinsi untuk melakukan perbaikan,”ujarnya. Ia sampaikan, jalan kabupaten itu di antaranya wilayah Barat pasar Sekadau, Belitang Hilir, dan beberapa titik yang lain yang merupakan tanggugjawab Kabupaten. Ia melanjutkan, pihaknya akan melakukan upaya agar jalan provinsi yang rusak di beberap titik di Kota Sekadau. 
 
“Kami tentu melakukan koordinasi dengan pihak Dinas PU provinsi, tentang adanya titik ruas jalan yang rusak di Kabupaten. Dan untuk realisasinya tergantung dari pihak provinsi kapan mau melakukan perbaikan dan penimbunan atau lainnya sehingga jalan rusak itu bisa teratasi,[Ya]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 4 =

Rekomendasi Berita