by

Juhye Breeana Jeong Gadis Cantik Korea Selatan Galang Perdamaian Dunia

Juhye Breeana Jeong.[Dok.pribadi]
RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Wajahnya imut, cantik dan smart. Juhye Breeana Jeong, gadis asal Korea Selatan yang akrab dipanggil Breeana ini sangat intens dalam kegiatan perdamaian dunia. Hal ini katanya, berawal dari kisah perang antara Korea Selatan dan Korut yang menyebabkan kakeknya terluka. Inilah yang menjadi motivasi dirinya tergabung di HWPL, Heavenly Culture, World Peace, Restoration of Light, sebuah organisasi perdamaian dunia yang berbasis di Korea Selatan.
“Kakek saya terluka akibat perang Korea. Dia menjadi salah seorang korban dalam perang yang terjadi pada 1950. Meskipun dia masih hidup hingga sekarang, dia mendapat banyak luka dan masih alami penderitaan.” Keluh Breeana terkait sang kakek.
Perang Korea Selatan dan Utara, kata Breeana,    sebenarnya bukanlah keinginan  dua Korea itu. Amerika dan Soviet pada awalnya yang pamer kekuatan kemudian memecah Korea menjadi dua. Saat itu Korea tidak memiliki kekuatan karena baru saja merdeka dari penjajahan Jepang selama 40 tahun.
 
” North and South were fought. USA and the Soviet Union started to show off their power then divided Korea to two.” Ujar Breeana melalui hubungan Whatsapps, Senin (15/5/2017).     
                 
Pengalaman buruk dan akibat yang dialami sang kakek akibat perang antara Korea Selatan dan Utara inilah yang kemudian mendorong Breeana pada tahun 2014 masuk HWPL, organisasi perdamaian dunia yang berdiri tahun 2012 itu.
“Saat saya kecil dan tinggal bersama kakek, saya dengar dan merasakan betapa buruknya perang itu. Kemudian secara otomatis memunculkan dorongan dan keinginan menghadirkan kedamaian di Korea. Itulah sebabnya kini saya bekerja di HWPL. Saat itu saya berusia 23 tahun.” Ujar Breeana.
Di HWPL,organisasi perdamaian dunia yang bermarkas di Korea Selatan ini, pertama kali Juhye Breeana Jeong menjadi anggota departemen media dan kemudian menjadi manager International Press Department Jeonbuk Branch. 
Juhye Breeana Jeong adalah lulusan Jeonbuk National University fakultas business management. Anak pertama dari dua bersaudara. Adiknya, Eunchong Jeong, seorang anggota militer di Korea Selatan.[GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − seventeen =

Rekomendasi Berita