by

Kantor Desa Kadurahayu Telah Diresmikan

Kepala Desa Kadurahayu, Asma Sutisna saat memberikan sambutan.[Handa/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, LEBAK – Kantor Desa Kadurahayu, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak telah diresmikan,  Jum’at (12/8/2016). Pada peresmian Kantor Desa tersebut dihadiri tamu undangan dari pihak muspika se Kecamatan Bojongmanik serta para tokoh masyarakat Desa. Selain peresmian Kantor Desa dilaksanakan juga beberapa acara dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 71.

Asma Sutisna, Kades Kadurahayu pada sambutannya menyampaikan, dengan diresmikannya kantor desa ini mari kita gunakan bersama-sama untuk urusan kepentingan desa. Jangan beranggapan kantor desa ini milik kepala desa saja melainkan milik kita bersama.


“Sekarang eranya transfaran sehingga dalam hal ini perlu keterbukaan. Mungkin beberapa tahun kebelakang desa kadurahayu tidak memiliki kantor desa dan saat ini dengan adanya bantuan dari pemerintah kita buktikan dengan cara membangun kantor desa “. Ujarnya.

Menurut Asma, Desa Kadurahayu termasuk kategori desa tertinggal, termasuk akses jalannyapun masih banyak sekali yang perlu diperbaiki sehingga dalam hal ini perlu perhatian dari penerintah baik daerah maupun pusat agar ke depan mobilisasi di desa ini bisa lebih baik lagi.

Sementara Camat Bojongmanik Wijayanto Yantika.S.Sos pada sambutannya menjelaskan, saya mengapresiasi dengan diresmikannya kantor desa kadurahayu ini mengingat menurut informasi desa kadurahayu ini tahun sebelumnya belum pernah memiliki kantor desa.

“Ini tahap awal karena pengelolaan desa bisa berjalan kalau sarana dan prasarananya mendukung diantaranya kantor desa. Tidak menutup kemungkinan kedepan gaji para perangkat desa termasuk rt, rw bisa besar dan kemungkinan kepala desa juga bisa saja memiliki rumah dinas “. Ujarnya.

Dengan adanya kantor desa lanjut Wijayanto, mengenai pelayanan untuk masyarakat jangan di rumah melainkan harus di kantor desa sebab, adanya kantor desa salah satu sarana untuk memperlancar pelayanan terhadap masyarakat. Mudah-mudahan dengan telah diresmikannya kantor desa ini bisa lebih maju lagi sesuai dengan nama kantor desanya yaitu Mulus Rahayu.

Pada akhir acara peresmian kantor desa diberikan juga penghargaan untuk RT teladan yang tujuannya untuk motivasi para RT lain dalam melaksanakan tugas khususnya di desa Kadurahayu. (HD)

Comment

Rekomendasi Berita