by

Karena Rastra Tak Layak Konsumsi Alpenas Demo Bulog Gunungsitoli

Alpenas saat berdemo di Bulog Gunungsitoli.[Kriste/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANWS.COM, GUNUNGSITOLI – Sejumlah elemen masyarakat Kepulauan Nias yang menamakan dirinya Aliansi Masyarakat Peduli Kepulauan Nias (ALPENAS) melakukan aksi didepan Bulog Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso Nomor 147 Kelurahan Saombo Kota Gunungsitoli, Kamis (08/06)

Berawal dari kualitas beras, Rastra yang tidak layak konsumsi yang disalurkan kepada masyarakat kurang mampu oleh Bulog Gunungsitoli mendorong sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Kepulauan Nias (Alpenas) untuk melakukan aksi terhadap penanggung jawab pada Bulog Gunungsitoli.

Menurut para pendemo pada aksi tersebut, berdasarkan pemantauan langsung kepada penerima Rastra bahwa kualitas beras yang dibagikan oleh Bulog Gunungsitoli, aromanya sudah tidak benar dari beras biasanya yang dikonsumsi oleh masyarakat. Selain bau yang tidak sedap, juga berkutu bahkan bercampur batu serta tidak bersih.

Dalam tuntutannya para pendemo mendesak pihak Bulog Gunungsitoli untuk mengganti beras yang sudah tersalurkan kepada masyarakat kurang mampu, sekaligus agar Kakansilog Gunungsitoli meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kepulauan Nias atas kecerobohan dalam pendistribusian beras yang tidak layak konsumsi tersebut.

Selain meneriaki Bulog Gunungsitoli, para pendemo juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten/Kota untuk bersama-sama dengan DPRD Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias untuk melakukan penyelidikan terkait penyaluran Rastra yang berkualitas buruk, guna mengungkap sejumlah dugaan permainan kotor oleh oknum di Bulog Gunungsitoli.

Dari beberapa poin tuntutan yang diteriaki oleh pendemo, mereka juga mengultimatum pihak Bulog, agar dalam waktu 7 X 24 jam untuk menanggapi sejumlah tuntutan seperti permintaan maaf dan lainnya dan apabila hal tersebut tidak dilakukan, maka mereka akan kembali dengan mendatangkan masa yang lebih banyak lagi.

Setelah berorasi, menanggapi para demonstran, Kakansilog Gunungsitoli menemui demonstran dengan penjagaan dari pihak Kepolisian dan beberapa pengamanan lainnya bahwa “pihaknya dari Bulog Gunungsitoli, apabila terdapat beras berkualitas yang tidak layak untuk dikonsumsi, maka Bulog akan menggantinya dalam waktu 2 X 24 jam” jawab Kakansilog singkat.

Merasa kurang puas atas tanggapan dari Kakansilog Gunungsitoli, para demonstran mendatangi kantor DPRD Kota Gunungsitoli untuk menyampaikan pernyataan sikap, agar Dewan terhormat meminta penjelasan pihak Bulog terhadap kualitas Rastra yang begitu buruk tak layak konsumsi (Kristel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + three =

Rekomendasi Berita