by

Khenoki Waruwu: Dinas Pertanian SKPD Strategis Pikirkan Peningkatan Ekonomi Masyarakat

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT –  Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Assisten II Drs.Yosafati Hia, Kasat Pol PP Tolona Gulo, S.Pd, melakukan Sidak di kantor Dinas Pertanian, Peternakan & Kehutanan yang disambut oleh Kadis Pertanian Eta Fajar Daeli, SP.,MM. jumat,(09/09)

Pada penyampaiannya Khenoki Waruwu, sambil berdiskusi ringan dengan sejumlah personil di ruang meeting Kepala Dinas Pertanian mengatakan, kalau ukuran tercapai tidaknya suatu kinerja, adalah ditentukan oleh tingkat ketecapaian target dari masing – masing kegiatan yang telah diprogramkan sebelumnya.

Menurut Wakil Bupati, dalam hal pengabdian sebagai abdi Negara harus berbanding lurus dengan gaji yang  diterima, karena Negara selalu memberi perhatian kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), sehingga apa yang menjadi kewajiban dan tanggungjawab dapat dilaksanakann dengan baik, serta lebih bersinergi dalam perbaikan kinerja itu sendiri.

Dalam Sidak tersebut, Wakil Bupati mengecek tingkat kehadiran seluruh pegawai Dinas Pertanian dan  mengatakan bahwa semua pegawai adalah abdi Negara dan abdi masyarakat, baik itu PNS maupun PTT. Maka untuk itu, Khenoki Waruwu menyarankan agar dilakukannya penataan dalam menjalankan tugas, serta jangan pula PTT seakan lebih tau dari PNS, artinya bekerjalah dengan saling memahami dan memaklumi karena Dinas Pertanian merupakan SKPD yang sangat strategis dalam memikirkan peningkatan ekonomi masyarakat..

Sementara itu, Sekdis Pertanian Dra. Nur Akibat Maruhawa mengucapakan terimakasih atas kunjungan Wakil Bupati dalam melihat secara langsung kondisi kantor Dinas Pertanaian yang sedikit memprihatinkan, yang menurut Sekdis, kondisi kantor saat ini tidak layak pakai, walaupun dalam DPA tahun 2016 ini, sudah tertampung pada anggaran pembangunan kantor baru sebesar 500 juta rupiah tapi, dengan metode bertahap dan tentunya tidak bisa siap tahun ini juga. Sekdis berharap, agar pada tahun anggaran 2017 nanti, kantor Dinas Pertanaian yang baru dan layak pakai, sudah bisa dimanfaatkan.

Mengakhiri laporannya, Nur Akibat Maruhawa menjelaskan bahwa keseluruhan pegawai yang terdiri dari 23 orang PNS, 5 PTT dan 8 Orang TKS, tetap semangat dalam bekerja serta selalu berpegang-teguh pada visi/misi Wakil dan Bupati Nias Barat dan juga selalu menjalin kerjasama yang baik dan bersinergi, kalaupun sesekali ada kekurangan dan kelemahan, itu pun masih dapat disinkronkan sebisa mungkin. (S.Gulo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − four =

Rekomendasi Berita