by

Pekan Olahraga Antar Pelajar Nias Barat Digelar

Wakil Bupati Khenoki Waruwu saat buka Pekan Olahraga antar pelajar Nias Barat.[S.Gulo/radarindoesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Pekan Olahraga Antar Pelajar Kabupaten Nias Bairat dengan resmi dibuka oleh Wakil Bupati Khenoki Waruwu di halaman kantor Bupati Nias Barat jumat, (09/09)

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Yamonaha Waruwu, SH pada laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan POPDA tahun 2016 dengan Thema, “Olahraga Pelajar Membantu Prestasi Bangsa Yang Berdaya Saing,Nias Barat Berdaya” yang bertujuan membentuk serta meningkatkan persahabatan,perstuan dan kesatuan antara Pelajar di sekolah sekaligus menjaring bibit atlet yang nantinya akan dibina secara berkesinambungan.

Wakil Bupati Khenoki Waruwu dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan POPDA adalah kewajiban Pemerintah Daerah sebagaimana termuat dalam Undng-Undang nomor 3 tentang system keolahragaan Nasional dengan prinsip keolahragaan itu sendiri yaitu; tersosialisasikannya Olahraga,tejaringnya bibit atlet potensial,meningkatnya kesehatan dan kebugaran serta yang paling terpenting adalah terpeliharanya Perstuan dan Kesatuan Bangsa dan meningkatnya ketahanan Nasional.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati memotivasi para pelajar untuk meraih prestasi dengan cara terdidik dan terhormat “bersemangat untuk bertanding dan berjuang membawa nama baik masing-masing sekolah,hindari hal-hal yang dapat merusak citra pelajar yang menodai makna berolahraga,” Pungkas Khenoki Waruwu.
 
Berikut cabang olahraga yang dipertandingkan pada kegiatan POPDA Antar Pelajar se-Kabupaten Nias Barat adalah sebagai berikut : 1. Bola Voli (PA) tingkat SMA/SMK – diikuti oleh 16 Tim. 2. Bola Voli (PI) tingkat SMA/SMK – diikuti oleh 11 Tim. 3. Bola Voli (PA) tingkat SMP – diikuti oleh 10 Tim. 4. Bola Voli (PI) tingkat SMP – diikuti 9 Tim. 5. Tenis Meja (PA) tingat SMP/SMA/SMK diikuti 30 Tim 6. Tenis Meja (PI) tingkat SMP/SMA/SMK diikuti 18 Tim.(S.Gulo)

Comment

Rekomendasi Berita