by

Lulus Pendidikan Kesetaraan PKBM PPI, 35 TKI Taiwan Terima Ijazah

Foto/Chyintya/radarindonesianews.com
RADARINDONESIANEWS.COM, TAIWAN – Bertempat di Kantor Dagang Ekonomi Indonesia (KDEI) Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Taiwan melaksanakan pelepasan 35 siswa siswi wisuda kejar paket A, B dan C, Minggu (17/9/2017).
Hari yang cerah dengan senyum merekah para wisudawan/i terlihat menawan memakai baju terbaiknya. Mereka terlihat sangat bahagia, di mana hari yang ditunggu-tunggu kini menyapa. Mereka hanyalah seorang pemimpi (dulu) bekerja sebagai Buruh Migran Indonesia (BMI) yang berhenti sekolah karena berbagai alasan. 
Mendengar ada kesempatan sekolah di Taiwan, mereka sangat berantusias mengikuti tidak melewatkan kesempatan itu. 
Kurang lebih dua tahun melewati semua rintangan, bekerja sambil belajar hari ini mereka lulus menyelesaikan pendidikan kesetaraan. 
Dari 35 siswa yang dinyatakan lulus pendidikan kesetaraan PKBM PPI Taiwan memberi apresiasi kepada tiga siswa yang mendapat nilai tertinggi dari paket A,B dan C, diantaranya Susi Sukarsih kejar paket C lulus dengan nilai 44,1. 
Sebagian besar dari mereka mengatakan akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi seperti Universitas Terbuka Taiwan (UT Taiwan) dan universitas di Indonesia. 
Dihadiri langsung kepala KDEI Robert James Bintaryo, ketua PKBM PPI Taiwan Rahmandhika Firdazha H.H, ketua PPI Taiwan L. Tri Wijaya N.K, dan staf KDEI.  
Perpisahan bukan akhir dari semuanya namun ini awal yang sesungguhnya. Semangat membangun Indonesia lebih baik lagi. (Chyintia).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + thirteen =

Rekomendasi Berita