by

Memukau, SMAN 6 Tangerang Selatan Tampilkan Flashmob

Sisiwi SMAN 6 saat gelar Falshmob yang apik. [Heru/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, TANGSEL – SMAN 6 Tangsel yang biasa disebut Dupam karena dulunya bernama SMAN 2 Pamulang (DUPAM).Walau sudah berganti menjadi SMAN 6 namun nama DUPAM tetap melekat dan terus dipakai hingga sekarang.
Baru-baru ini siswa siswi SMAN 6 Tangsel menyelengarakan 6IXSCUP 2018 dengan berbagai macam lomba olahraga dan kesenian. Dalam event tersebut siswa siswi SMAN 6 Tanggerang Selatan menyajikan tarian masal atau yang biasa disebut FLASHMOB.
Hal ini sangat membanggakan dan memukau para penonton dan Dewan Guru. Walau masih muda belia mereka mampu mempersembahkan tarian masal yang dikonsep oleh Adinda Safira Putri dan Herdefa Nabila yang merupakan putri ke 2 Heru BosBro mantan Penyiar Radio CBB Jakarta dan Host acara UNDANGAN di ANTV tahun 2003.
Konsep yang dibuat terinspirasi dari film luar negeri yaitu The Greatest Showman yang merupakan film Drama Musikal.
Penampilan meraka pun diabadikan melalu video shooting dari Panitia Divisi Dokumentasi 6IXSCUP 2018 yang digarap sangat apik standar Boardcast dan bisa disaksikan di channel youtube : FLASHMOB 6IXCUP 18. https://youtu.be/dFX9tiG11vw
“FLASHMOB ini latihannya hanya 2 minggu setiap hari setelah pulang sekolah Senin-Minggu, melibatkan kurang lebih 80 siswa siswi kelas 10-11 dan 12, Alhamdulillah teman-teman support semua” ujar Herdefa Nabila sekalu penanggung jawab FLASHMOB.
Penampilan Flashmob Dance ini merupakan acara yang selalu ditunggu-tunggu oleh para siswa baik SMAN 6 maupun SMA lain yang mengikuti lomba di 6IXCUP 2018.
Hebatnya lagi Choreographernya digarap oleh para siswi SMAN 6 tanpa ada orang luar, team Choreographer terdiri dari Herdefa Nabila, Adinda Safira Putri, Novinda Dwitya E, Tiara Tiani P dan Roro Asih Guminta. Untuk pemilihan musik atau lagunya oleh tim Choreographer.
“Lelah dan jerih payah kita terbayar sudah setelah penampilan FLASHMOB kita di Opening 6IXSCUP 2018 disambut meriah oleh teman-teman, semoga menjadi moment kenangan terindah selamanya” kata Adinda Safira Putri merupakan sahabat Herdefa Nabila sejak dari SD ,SMP hingga di SMAN 6 Tangerang Selatan.
SMAN 6 Tangsel merupan salah satu SMAN Favorit dan syarat prestasi maka tak heran banyak orang tua yang ingin anaknya masuk ke sekolah tersebut.
Tiap tahun ajaran baru SMAN 6 Tangerang Selatan diserbu banyak peserta didik baru, memang kelemahan dari sistem pendidikan di Indonesia pada umumnya dan di Tangerang Selatan khususnya makin tinggi tingkat pendidikan maka makin sedikit tempat pendidikan tersebut.
Seharusnya Pemerintah Pusat dan daerah lebih banyak membuat sekolah Negeri dari SMP, SMAN hingga Perguruan Tinggi agar semua warga negara Indonesia bisa memiliki hak yang sama di Negeri ini.[Heru]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 18 =

Rekomendasi Berita