by

Menanti Ramadhan, Cahaya Pilar Muslimah Gelar Kajian Khusus Muslimah

Teh Siti saat menjadi pembicara di Kajian Khusus Muslimah
RADARINDONESIANEWS.COM, KARAWANG –  Cahaya Pilar Muslimah Karawang menggelar acara kajian khusus untuk muslimah dengan tema “Menanti Ramadhan, Sebelum Menanti Kamu”. Bertempat di Masjid Al Jihad, Jalan Jendral Ahmad Yani. Karangpawitan. Karawang, Ahad (5/5/2019).

Acara dibuka oleh MC dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an. Sebelum memasuki acara inti, ketua panitia memberikan sambutan dan menjelaskan tujuan diadakan kajian tersebut yaitu membekali para muslimah menyambut dan memasuki bulan Ramadhan.

Ustadzah Siti Rahmah yang akrab disapa Teh Siti tampil sebagai narasumber dalam acara yang digelar Cahaya Pilar Muslimah Karawang itu. Teh Siti menjelaskan  hakikat Ramadhan dan curahan kasih sayang Allah yang ada di bulan Ramadhan. 

“Dengan itu semua maka layaklah seorang muslim menantikan datangnya Ramadhan.” Ujar Teh Siti.

Cahaya Pilar Muslimah, Karawang
Hanya saja, lanjut Teh Situ, penantian itu dilakukan jika ada yang dirindukan. Kerinduan lahir dari adanya rasa cinta. Rasa bahagia ketika menyambut datangnya Ramadhan adalah penampakan dari rasa cinta tersebut. Besar kecilnya rasa cinta hamba kepada Allah ditentukan oleh kadar keimanannya. 

Sebagai bentuk keseriusan dalam penantiannya, tambah Teh Siti, seorang muslim harus mempersiapkan diri ketika memasuki ramadhan. Bentuk persiapannya adalah dengan menyiapkan ilmu dengan perbanyakan hadir ke majlis ilmu.  

“Membersihkan diri dengan memperbanyak beristigfar dan bertaubat. Kemudian manajemen waktu, tenaga dan yang terakhir membuat proposal Ramadhan supaya bisa mengukur progres yang ditargetkan.”Pungkas Teh Siti.[]

Comment

Rekomendasi Berita