by

Pasca Pilkada Kapolres Himbau Masyarakat Jember Jaga Stabilitas Keamanan

Kapolres Jember, Sabilul Alif.[Joko/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, JEMBER – Menjaga stabilitas keamanan pasca pilkada yang dilaksanakan pada 9 Desember lalu, memang tidak mudah bagi TNI/Polri. Namun bukan berarti hal tersebut tidak bisa diantisipasi oleh pihak TNI/Polri, tentu saja stabilitas kemanan pasca Pilkada mendapat prioritas utama bagi aparatur penegak hukum di Kabupaten Jember.

TNI/Polri bekerjasama dengan PJ, Bupati dan Bakesbangpol Kabupaten Jember, membuat satu forum FKDM yaitu Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat,forum di dibentuk dengan tujuan rekonsulisiasi kembali Masyarakat pasca Pilkada,

Kapolres Jember AKBP Sabilul alif mengatakan “Saya dan Pak Dandim juga Pj Bupati juga Bakesbangpol membuat FKDM yaitu Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, untuk rekonsulisiasi kembali bahwa pilkada adalah bagian dari dinamika demokrasi kalau memang itu sudah selesai. Ayo kita mainsid baru’” ungkapnya.

“Konflik demokrasi adalah suatu hal yang biasa, namun yang perlu disadari oleh masyarakat adalah jika terjadi konflik apa yang akan menjadi keuntungan bagi masyarakat itu sendiri dan siapa nanti yang akan bertanggung jawab apabila terjadi suatu hal hal yang tidak di inginkan kita bersama,”.lanjutnya

Situasi pasca Pemilihan kepala Daerah Jember saat ini, memang sangat kondusif bahkan masyarakat saat ini sudah kembali beraktifitas seperti biasa, meskipun kedua kubu saat ini sedang memanas. Namun masyarakat Jember tampaknya tidak terpengaruh akan hal itu, stabilitas kemanan Kabupaten Jember sebetulnya bukan hanya tanggung jawab aparatur penegak hukum atau TNI/Polri melainkan tanggung jawab masyarakat Kabupaten Jember itu sendiri.( JK )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + thirteen =

Rekomendasi Berita