by

Peluk Petugas, Seorang Perempuan Ledakan Gereja Santa Maria Surabaya

RADARINDONESIANEWS.COM, SURABAYA – Untuk ke sekian kalinya, pemboman terhadap gereja terjadi kembali. Pagi ini Gereja Santa Maria, Jalan Diponegoro, Kota Surabaya, Jawa Timur, diledakkan oleh seorang perempuan yang masuk membawa dua anaknya, Minggu (13/5/2018).

Berdasar informasi yang dihimpun radarindonesianews.com, bom meledak di tiga gereja yang berbeda. Salah satu bom yang diledakkan di GKI Surabaya, dilakukan seorang perempuan yang membawa 2 anak dan meledakan dirinya di depan gereja.

“Saya sempat melihat 2 orang anak dan ibunya datang membawa 2 tas,” kata satpam, Antonius kepada wartawan di lokasi, Minggu (13/4/2018).

Petugas sempat menghalau perempuan yang dicurigai tersebut tersebut di depan pagar halaman gereja sekitar pukul 07.45 WIB. Namun ibu itu tetap mencoba masuk dan memeluk petugas dan meledak.

Sebanyak 4 korban yang juga jamaat gereja dilarikan ke RSUD Dr. Sutomo, Surabaya untuk mendapatkan perawatan medis. Total korban ledakan bom bunuh diri di 4 gereja di Surbaya ini, 8 tewas 38 luka-luka.[]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × three =

Rekomendasi Berita