Pemdes Holigodu Tanose’o Salurkan Bantuan Penguatan Ketahan Pangan, Ini Pesan Kades

Daerah, Kep. Nias158 Views

 

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Pemerintah Desa Hiligodu Tanose’o, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias menyalurkan bantuan penguatan ketahan pangan nabati dan hewani kepada warga, Kamis (20/7/2023).

Kepada awak media ini, Kepala Desa Hiligodu Tanose’o, Marinus Mendrofa mengungkapkan jika pemberian bantuan ini bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023.

“Berdasarkan hasil musyawarah kita di desa, kita telah menyepakati untuk pengadaan bibit ikan lele, ayam pedaging dan pemberdayaan kelompok tani,” tutur Marinus.

“Sehingga untuk tahap pertama ini kita menyerahkan bantuan bibit ikan lele kepada 32 kepala keluarga, dengan rincian 250 ekor dan pakan seberat 47 kg untuk masing-masing penerima manfaat,” sambung Kades.

Ditambahkannya, Kepala Desa Hiligodu Tanose’o itu berharap masyarakat dapat memaksimalkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

“Dengan bantuan ini, saya berharap masing-masing keluarga penerima manfaat dapat meningkatkan taraf ekonomi keluarga. Jangan kita sia-siakan kesempatan yang telah diberikan pemerintah kepada kita,” ujarnya.

Marinus juga mengungkapkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Nias untuk melatih penerima manfaat melakukan budidaya.

Selain bibit ikan lele, dalam waktu dekat Pemerintah Desa Hiligodu Tanose’o akan menyalurkan bibit ayam pedaging kepada 104 kepala keluarga dengan rincian 20 ekor dan pakan 64,5 kg per keluarga serta pemberdayaan 1 kelompok tani yang beranggotakan 15 kepala keluarga.[]

Comment