by

Pemilihan Duta Wisata Kota Gunungsitoli Tahun 2016


Walikota Gunungsitoli, Ir.Lakhomizaro Zebua


RADARINDONESIANEWS.COM, KOTA GUNUNGSITOLI – Dalam rangka pemilihan Duta wisata Kota Gunungsitoli Tahun 2016 di Pulau Nias Provinsi Sumatera Utara yang diselenggarakan, sabtu,21/05/2016 bertempat di Auditorium STT BNKP Sunderman Kota Gunungsitoli

Walikota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua, dalam arahannya dan sambutannya menyampaikan : bahwa Pemko Gunungsitoli berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah berusaha menata dan melestarikan kebudayaan dan kepariwisataan di Gunungsitoli’, beliau juga menekankan bahwa Pemko Gunungsitoli akan memberi perhatian dan dukungan serta turut memfasilitasi kegiatan-kegiatan positif seperti ini.

Ir.Lakhomizaro Zebua juga menambahkan bahwa kedepan, Kota Gunungsitoli akan kedatangan wisatawan dari luar maupun dalam negeri, maka untuk itu seharusnya Kota Gunungsitoli beserta seluruh pihak yang berkompeten akan hal ini, termasuk para duta wisata yang telah terpilih nantinya, dihimbau berbenah sehingga dapat memberi pelayanan terbaik dalam penyambutan para wisatawan yang berkunjung di Kota Gunungsitoli.

Terkait dengan pengembangan kepariwisataan di kota Gunungsitoli, Pemko Gunungsitoli turut ambil bagian dan menjadikan Kota Gunungsitoli diKepulauan Nias menuju Kota impian.

Walikota berharap bahwa program pendirian Sekolah Kepariwisataan di Kota Gunungsitoli kelak dapat terealisasi tahun 2017 nantinya. Hal ini bertujuan untuk menciptakan anak-anak bangsa sebagai cikal bakal penerus dan pembangun kepariwisataan di Kota Gunungsitoli.

Di akhir arahannya, Walikota menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan acara ini, dan menyampaikan selamat berkompetisi kepada seluruh peserta Pemilihan Duta Wisata ‘’Sila’i dan Sibolowua’’ (Gelar Duta Pariwisata) Kota Gunungsitoli Tahun 2016.



Adapun pemenang dari pemilihan duta wisata Silai dan Sibolowua Tahun 2016 adalah sebagai berikut:

Kategori Pemenang Duta Wisata Pilihan Masyarakat diraih oleh peserta bernomor urut 001 atas nama PEMIKIRAN RAHMAT HALAWA dari SMA Swasta Pembda 1 Gunungsitoli (Sila’i) dan peserta bernomor urut 026 atas nama NO KASIH NIAT LASE dari SMAN Sukma Nias (Sibolowua).

Kategori Pemenang Photogenic diraih nomor urut 003/SONIATMAN HAREFA dari Akper Gunungsitoli (Sila’i) dan nomor urut 004/ADMIN BERTHA ZEBUA dari IKIP Gunungsitoli (Sibolowua).

Pemenang Runner up II diraih oleh peserta dengan nomor urut 007/PANDU PRATAMA TEL, PNS di Kantor Camat Ma’u (Sila’i) dan peserta bernomor urut 014/MONYTHA VEBRINDAH TEL dari SMKS Dharma Caraka (Sibolowua).

Pemenang Runner Up I diraih oleh peserta bernomor urut 019/ALBERTUS NATAELI LASE dari IKIP Gunungsitoli (Sila’i) dan nomor urut 022/ANALISA SETIAWATI GULO dari SMAN 1 Gunungsitoli (Sibolowua).



Duta Wisata Sila’i dan Sibolowua Kota Gunungsitoli Tahun 2016 adalah BEBALAZI FIRMAN HULU, SH/009 (Sila’i) dan PINTA HASRAT ZENDRATO/013 dari IKIP Gunungsitoli (Sibolowua).




Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota, Ny.Walikota danWakil Walikota Gunungsitoli, Kapolres Nias, Dandim 0213/Nias, Kepala BNN Kota Gunungsitoli, Wakil Ketua dan Anggota DPRD kota Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Tokoh Agama, Masyarakat, Budaya, Wisata, para Juri, Siswa/i dari berbagai sekolah, beserta segenap undangan lainnya. (Tofen)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − five =

Rekomendasi Berita