by

Pemkab Nias Barat Gelar Festival Lomba Menu Makanan Tradisional

Foto/Gulo/radarindonesianews.com

RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS BARAT – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Nias Barat ke-8, Pemerintah Kabupaten Nias Barat, gelar festival lomba berbagai menu makanan tradisional yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Rabu (24/05)

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nias Barat Drs. Hamidalubis Daeli pada penyampaiannya mengatakan, bahwa kegiatan lomba menu makanan tradisional merupakan salah satu kegiatan untuk menyambut perayaan HUT ke-8 Kabupaten Nias Barat Tahun 2017

Selain itu, menurut Kadis Pariwisata juga bertujuan untuk memberdayakan karya-karya para kaum ibu TP. PKK Nias Barat, dalam menyajikan jenis masakan dan makanan tradisional di Kepulauan Nias umumnya, dan “Aekhula” Nias Barat khususnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Nias Barat Sabaeli Gulo, S.IP mengatakan bahwa kegiatan fetival lomba menu makanan tradisional, selain memeriahkan HUT ke-8 Nias Barat, juga agar para kaum ibu dan remaja zaman sekarang tidak melupakan menu makanan khas, yang sering digunakan oleh nenek moyang kita pada zaman dahulu kala.

Maka unutuk itu, menurut Sekda, beberapa kegiatan perlombaan dalam rangka Peringatan HUT Kabupaten Nias Barat ke-8 juga dilaksanakan beberapa perlombaan lainnya, seperti lomba Volly ball petera/puteri yang dipusatkan di Kecamatan Mandrehe, sepak bola yang dilaksanakan di Lapangan bola kaki Tetesua Kecamatan Sirombu, dan kontes Puteri Pariwisata tahun 2017 yang juga dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Nias Barat.

Mengakhiri penyampaiannya Sekda Sabaeli Gulo, S.IP menjelaskan bahwa, tidak hadirnya Bupati Nias Barat pada pelaksanaan festival ini, dikarenakan beliau sedang menghadiri kegiatan lainnya di Jakarta, sehingga Sekda atas Nama Pemerintah Daerah yang mewakili Bupati, yang berkesempatan hadir pada beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kabupaten Nias Barat ke-8. (S.Gulo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 13 =

Rekomendasi Berita