by

Pemkab Nias Selenggarakan Pekan Inovasi Daerah, Bupati Nias : Tingkatkan Daya Saing

Suasana pameran pekan inovasi daerah.[Albert/radarindonesianews.com]
RADARINDONESIANEWS.COM, NIAS – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten Nias ke-148 yang jatuh pada tanggal 4 Desember 2018, Pemerintah Kabupaten Nias meriahkan dengan sejumlah rangkaian kegiatan.
“Pada ulang tahun Kabupaten Nias yang ke-148, adapun kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain voli pantai, sepak bola pantai, dayung perahu tradisional, lomba lari pantai 5K (Pa/Pi), festival burung berkicau, festival layang-layang berornamen Nias, festival kuliner Nias, festival seni, budaya Nias dan pameran inovasi daerah yang dulu kita kenal dengan pameran pembangunan,” ungkap Ketua panitia Martin L. Harefa yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias. Jumat (30/11/2018)
“Dari 51 stand pameran, telah di isi 41 OPD dan lembaga yang terdiri dari stand perangkat daerah sebanyak 36, stand instansi vertikal sebanyak 4 dan stand usaha mikro kecil dan menengah sebanyak 1,” tuturnya lebih lanjut. 
Usai laporan Ketua Panitia, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dalam arahan dan bimbingannya mengajak peserta pekan inovasi daerah untuk menampilkan terobosan dan capaian kerja di masing-masing stand yang ada di lapangan Beringin Hiliweto Gido.
“Bila kita memahami lebih jauh, pekan inovasi daerah merupakan salah satu media untuk mengetahui sejauh mana implementasi motto kerja Pemerintah Kabupaten Nias yaitu Kreatif, Inovatif dan Sinergitas (KIS). Untuk itu mari saling memotivasi agar daya saing Kabupaten Nias semakin meningkat,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Nias itu. 
Acara kemudian dibuka secara langsung oleh Bupati Nias yang ditandai dengan pemukulan gong dan disambut tepuk tangan yang meriah. 
Dari informasi yang dihimpun awak media ini, selain pameran pekan inovasi daerah panitia juga mengadakan lomba penilaian stand invormatif dan inovatif serta stand vaforit. (Albert)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − thirteen =

Rekomendasi Berita