by

Pemuda Merupakan Pilar Dan Tonggak Perubahan

 KNPI Kecamatan Cileles saat acara pelantikan.[foto : organisasi PK]
RADAR INDONESIA NEWS.COM, LEBAK – Pemuda merupakan pilar dan tonggak perubahan bagi bangsa dan negara, seperti yang dikatakan bung karno yakni ” berikan aku 10 pemuda maka akan ku guncang dunia “. Hal ini memberikan makna bahwa pemuda merupakan sosok yang sangat penting bagi kemajuan bangsa.

Dijelaskan Cepi Sapta Hadi, ketua PK – KNPI Kecamatan Cileles bahwa KNPI adalah organisasi kepemudaan yang dapat mempersatukan berbagai macam paradigma dan gagasan dalam rangka membangun dinamika sosial, politik dan budaya. Adapun banyaknya konflik sosial pada pemuda adalah ciri tidak adanya persatuan dan kesatuan yang selaras.
 
“Maka dari itu hari ini kita persatukan visi dan misi pemuda Kecamatan Cileles dalam wadah organisasi KNPI agar ke depan dapat memberikan kontribusi kongkrit terhadap kemajuan pembangunan baik mental, berfikir, serta berkehidupan sosial.” Katanya saat acara pelantikan pengurus KNPI, bertempat di SMAN 1 Cileles, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak. Rabu (27/4/2016).

Melalui wadah organisasi ini ucap Cepi, tentunya paradigma berfikir dan sifat kolektif kolegial pemuda mampu memberikan dinamika berkehidupan sosial diwilayah kita khususnya Kecamatan Cileles. “Kami berharap semua lembaga, institusi, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh organisasi kepemudaan dapat bekerja sama dalam upaya membangun moral dan integritas yang dimiliki agar dapat bersama-sama mengubah budaya apatis menjadi dinamis, agresif dan progresif “

Lanjut Cepi, tiada kata lain selain mari bangkit bersama-sama menyuarakan semangat perubahan menuju jayanya bangsa dan menjadi bagian insan yang berguna.

“Mari kita wujudkan untuk satukan seluruh elemen pemuda di kecamatan cileles, ciptakan dinamika sosial, politik, aktualisasikan gagasan-gagasan serta lahirkan dinamisasi dan harmonisasi antar daerah “. (HD)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × four =

Rekomendasi Berita