by

Pengusiran Penduduk Hebron Oleh Yahudi

 

RADARINDONESIANEWS.COM, HEBRON — Warga pemukim Yahudi hari ini, Kamis, (29/7/2022) menyita sebuah rumah di wilayah kota tua Hebron di Selatan menduduki Tepi Barat.

Sumber-sumber lokal melaporkan bahwa puluhan pemukim Yahudi masuk ke sebuah rumah milik keluarga Jereiwi di dekat Masjid Qaytun di Kota Tua Hebron dan merebutnya di bawah perlindungan pasukan pendudukan.

Warga Kota Tua Hebron menderita dari pembatasan pendudukan, serangan terus menerus oleh pemukim, di samping pos pemeriksaan militer dan pencarian memalukan setiap hari.

Aksi perlawanan terhadap pasukan pendudukan Israel dan pemukim pendatang Yahudi terus berlanjut di wilayah-wilayah terpisah di Tepi Barat dan Al-Quds.

Dalam 24 jam terakhir, di Tepi Barat dan Al-Quds terjadi 15 aksi perlawanan yang menarget pasukan pendudukan Israel dan pemukim pendatang Yahudi. Di mana seorang pemukim pendatang Yahudi dan seorang tentara Israel terluka. Demikian menurut Freedom News.

Seorang tentara Israel terluka oleh batu dalam konfrontasi yang terjadi di kota Abu Dis di Al-Quds. Para pemuda juga melempari tentara pendudukan Israel dengan bom molotov.

Sementara itu seorang pemukim pendatang Yahudi terluka oleh batu di dekat desa Shuqba, sebelah barat Ramallah.

Para pemuda menyerang pasukan pendudukan Israel dengan bom Molotov dan lemparan batu dalam bentrokan dan konfrontasi yang meletus di kota Issawiya dan kamp pengungsi Shuafat di Al-Quds.[Von Edison Alouisci]

Comment