by

Penyakit Hati Yang Sangat Berbahaya, Cinta Dunia Dan Takut Mati

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA –  Kesuksesan sesorang dalam mengarungi bisnis secara khusus dan juga kehidupan secara umum sangat dipengaruhi oleh paradigma berfikir orang tersebut. Banyak yang mati sebelum bisnisnya dimulai. Mati dalam konsep yang terlalu berlebih sehingga tidak ada langkah kecil sekalipun untuk memulai. Begitupun denga kehidupan yang diarunginya. Ini berlaku bagi semua manusia dalam kerangka meniti jalan kesuksesan bagi dirinya.
Dalam bahasa agama, ada sebuah adagium yang amat manis untuk memotivasi diri kita menapaki jalan sempit di dunia ini. Adagium yang sangat populer karena tercantum dalam kitab suci umat Islam, Al-quran, “Cinta Dunia Dan Takut Mati”.
Adagium ini jangan dilihat dan dikupas dari sudut negatif saja. Ini bisa bermakna sebagai dorongan kepada kita untuk berani melangkah dan memulai sebuah kebaikan tanpa takut resiko yang menghadang. Memulai bisnis, beraktifitas sosial, politik dan juga kehidupan secara umum.
Cinta dunia bermakna pula sebuah kondisi yang sulit kita tinggalkan karena merasa nyaman di dalam kondisi tersebut. Ini membuat kaki, mulut, tangan dan otak kita tidak mau berangkat memulai sesuatu yang terbaik bagi diri kita. Zona aman itu membuat kita terikat di tempat tidur dan mimpi sepanjang masa tanpa berbuat dan memulai langkah kecil sekalipun.
Takut mati merupakan sebuah resiko dalam memulai apapun. Dalam persoalan sosial, ekonomi, dan juga politik mesti memiliki keberanian prima. Takut mati berarti takut beresiko. Kalau ini sudah bersarang di dada, maka niatan apapun dalam hidup seseorang hanya menjadi khayalan belaka. Takut menghadapi resiko dalam menapaki bisnis dan kehidupan, tidak akan membuat seseorang lebih dewasa dan bijak.
Resiko membuat seseorang tertempa dan teruji sehingga ke depan, dia akan memiliki jiwa yang mantap dan kepribadian yang kuat untuk menata kehidupan bagi diri dan masyarakat luas. Tidak mudah goyah dengan gelombang besar yang menerpa dirinya. Maka hindarilah cinta dunia dan takut mati.[GF]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − seventeen =

Rekomendasi Berita